Sabtu, 22 Nopember 2014 10:59

PT RAPP Salurkan Beasiswa SLTA di Siak

PT RAPP kembali menyalurkan beasiswa untuk 48 siswa setingkat SMA di Kabupaten Siak. Kali ini, sekolah yang mendapat giliran adalah SMA Koto Gasib, SMA 3 Sei Apit, SMA dan SMK Lubuk Dalam.

Riauterkini-SIAK- Sebanyak 48 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Siak menerima beasiswa dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan di masing-masing sekolah, yakni di SMA Koto Gasib sebanyak 14 orang, SMA 3 Sei Apit di sei Rawa sebanyak 9 orang serta SMA dan SMK Lubuk Dalam sebanyak 11 orang, Jumat (21/11), Siak. Sedangkan untuk SMA Muara Kelantan direncanakan akan diserahkan pada Selasa (25/11) sebanyak 14 orang.

Beasiswa langsung diserahkan oleh Kordinator Community Development (CD) RAPP Kabupaten Siak, Tengku Kespandiar ST didampingi oleh Hj. Vonne Kandou selaku Koordinator Program Pendidikan CD RAPP, dan turut hadir Sundari Berlian selaku Koordinator Program, Dainar dan Suyoto selalu CD Officer untuk area Kabupaten Siak.

Kepala SMAN 1 Lubuk Dalam, Wildan S.Ag dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada RAPP yang turut serta memperhatikan dan peduli terhadap kemajuan pendidikan di sekolahnya. Beliau juga berharap untuk masa mendatang RAPP tidak mengurangi perhatiannnya pada SMAN 1 Lubuk Dalam.

"Atas perhatian semua pihak dan terutama juga RAPP saat ini SMAN 1 Lubuk Dalam telah memperoleh Sekolah Adiwiyata Propinsi dan Insya Allah sedang mengkuti penilaian Adiwiyata nasional, katanya.

Tengku Kespandiar ST, selaku Koordinator CD RAPP mengatakan bahwa perusahaan sangat komit terhadap kemajuan dunia pendidikan terutama di daerah sekitar operasional perusahaan. Ia berharap agar beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat terutama untuk persiapan siswa dalam melanjutkan jenjang pendidikan ke Perguruan Tinggi.

"Tahniah atas penghargaan Adiwiyata yang diraih SMA 1 Lubuk Dalam sebagai sekolah berwawasan lingkungan dan aktif terhadap gerakan peduli lingkungan. RAPP terus mendukung dan peduli secara proporsional sesuai dengan komitmen," kata Kespandiar.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMAN 3 Sei Apit yang berlokasi di Sei Rawa, Asri Vival, S.Pd. Asri menyampaikan bahwa beasiswa dari RAPP sangat berarti bagi sekolah yang baru 3 tahun berdiri ini. Ia berharap RAPP terus berkomitmen dan berkontribusi terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Siak.

Dalam kesempatan tersebut RAPP juga menyerahkan 1 unit mesin potong rumput kepada pihak sekolah sebagai program peduli kebersihan dan keindahan sekolah agar tetap rapi dan terawat. ***(rls)

Keterangan foto: Foto bersama tim CD PT RAPP dengan pihak sekolah dan penerima beasiswa usai penyerahan beasiswa, Jumat (21/11), di Siak.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang