Kamis, 25 Nopember 2021 16:03

Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Ikuti Leadership Camp

Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab menggelar Leadership Camp. Tujuannya menimbulkan rasa keakraban, membangun kekompakan tim, menumbuhkan rasa keberanian serta memperkuat aqidah dan akhlaq peserta.

Riauterkini-PEKANBARU- Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab mengadakan kegiatan Leadership Camp bagi Mahasiswa Angkatan 2021 pada 20-21 November 2021 di Abdurrab Camping Ground Pasir Putih. Ketua panitia matrikulasi dr Feriandri Utomo MBiomed menuturkan, tujuan dari kegiatan ini untuk menimbulkan rasa keakraban, membangun kekompakan tim, menumbuhkan rasa keberanian, serta dapat memperkuat aqidah dan akhlaq peserta.

"Kegiatan ini merupakan puncak dari matrikulasi pengenalan dan penanaman nilai Rabbani, Amanah dan Beradab (RAB). Mahasiswa kedokteran angkatan 2021 dibina dengan berasrama (boarding)," jelas Feriandri.

Ia mengharapkan, mahasiswa yang mengikuti boarding dapat menjadi mahasiswa yang mampu memahami adab menuntut ilmu dan mampu hidup sesuai dengan yang diajarkan oleh Allah SWT. Materi kegiatan untuk mahasiswa ditekankan pada penting adab dan ilmu.

"Selama dua hari mahasiswa dituntut mampu untuk membuktikan jiwa solidaritas dan team work dengan teman-teman seangkatannya, serta yang paling utama mahasiswa mampu mewujudkan keimanannya kepada Allah yang tak hanya menjadi sekedar ilmu saja, tetapi punya jiwa sosial yang dapat terlihat pada amal perbuatannya," imbuhnya.

Penanaman nilai kebersamaan ini dibuat menarik melalui game, out bound, muhasabah diri, jurid malam, serta membakar jagung bersama.

"Save Generation Through Education".#universitasabdurrab #fakultaskedokteranriau#fakultaskedokteranabdurrab #univrabsemakinjaya #yayasanabdurrab #kampushits #kampusriau #rabbaniamanahberadab.*(H-we)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang