Kamis, 25 Nopember 2021 16:00

Kasus Pencabulan, Syafri Harto Peragakan 36 Adegan Dalam Rekonstruksi

Polda Riau gelar rekontruksi dugaan kasus pelecehan seksual yang menjerat Dekan FISIP UNRI. Syafri Harto peragakan 36 adegan.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau gelar rekontruksi dugaan kasus pelecehan seksual yang menyeret nama Syafri Harto selaku Dekan Fisip Unri sebagai tersangka. Dalam rekonstruksi itu, Syafri peragakan 36 adegan.

"Kita lakukan di Unri (ruangan dekan) kemarin," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kamis (25/11/21).

Lanjut Sunarto, rekontruksi yang dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Riau itu dihadiri langsung oleh korban dan tersangka.

Bahkan pengacara korban, Rian Sibrani juga turut hadir mendampingi kliennya yang berinisial La tersebut. Ia mengatakan bahwa korban sempat menolak hadir jika dipertemukan dengan tersangka yang tak lain adalah dosen pembimbingnya sendiri.

"Ia masih trauma. Bahkan sempat menolak hadir jika dipertemukan tersangka. Saat adegan, klien kita tidak sanggup melanjutkan. Memang tampak masih takut dari wajah klien kita," ujarnya.

Sebelumnya Syafri Harto menjalani pemeriksaan 10 jam oleh penyidik Polda Riau. Dimana Ia dicecar 70 pertanyaan oleh penyidik.

Kendati demikian, usai pemeriksaan yang selesai sekitar pukul 20.30 wib malam itu, pihak Polda Riau justru tidak langsung melakukan penahan terhadap Syafri. Lantaran pria berkacamata yang dilaporkan oleh mahasiswinya sendiri berinisial La itu dinilai koperatif saat dipanggil penyidik.

Meski begitu, Syafri diwajibkan lapor dua kali dalam seminggu. Yakni Senin dan Kamis.*(arl)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang