Kamis, 25 Nopember 2021 14:19

Jebol Master Dukcapil Bengkalis Sasar Disabiltas dan Lansia Pintu ke Pintu

Jebol Master dengan menembus daerah terpencil, kini program serupa kembali dilakukan Dukcapil dengan menyasar ke komunitas penderita Disabilitas dan Lansia, pintu ke pintu.

Riauterkini-DURI- Program Jemput bola, masif dan terintegrasi (Jebol Master) dengan menembus daerah terpencil diseluruh desa yang ada di Kecamatan se Kabupaten Bengkalis, kini program serupa kembali dilakukan Dinas Kependudukan dan Penctatan Sipil (Dukcapil) dengan menyasar ke komunitas penderita Disabilitas dan Lanjut usia (Lansia) dari pintu ke pintu atau door to door, Kamis (25/11/21).

Dimulai di Kecamatan Pinggir untuk diempat Kecamatan di daratan, Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, Tim yang dinahkodai Kasi Pendataan Penduduk, Suyatno dan dibantu 4 personil lainnya dari Discapilduk dan UPT mulai merangsek melakukan tugasnya.

"Tak ada kata lelah demi masyarakat yang belum memiliki identitas diri. Terutama bagi penderita disabilitas dan lansia. Kita akan kejar sampai kepelosok negeri ini,"ujar Kadis Capilduk Bengkalis, Ismail melalui Kasi Pendataan Penduduk, Suyatno.

Dikatakan Suyatno, guna mengejar target, pihaknya memiliki waktu kurang lebih 10 hari untuk melakukan perekaman kerumah rumah tersebut."Dari data sementara, untuk di Kecamatan Mandau sebanyak 61 orang, Kecamatan Pinggir 47 orang, Kecamatan Bathin Solapan sebanyak 7 orang dan Kecamatan Talang Muandau sebanyak 11 orang, jumlahnya bisa saja terus bertambah seiring waktu program ini berjalan,"terangnya.

Ditambahkan Suyatno, dalam kegiatan Ini, selain bertujuan membantu memberikan hak dasar dalam memiliki KTP Elektronik juga dapat digunakan sebagai alat mengurus BPJS untuk berobat dan lain sebagainya."Kegiatan ini juga tak lain sebagai penunjang visi dan misi Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam menjalankan roda Pemerintah,"jelasnya mengakhiri.***(hen)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang