Kamis, 25 Nopember 2021 13:39

Usai Peringati HUT PGRI, Pendidik di Mandau dan BS Pisah Sambut Kadisdik Bengkalis

Disela-sela HUT ke-76 PGRI, pendidik di Mandau dan Bathin Solapan Bengkalis menaja pisah sambut Kadisdik dari Edi Sakura ke Kholijah.

Riauterkini-DURI- Kamis (25/11/21) menjadi hari yang penuh dengan suka dan duka bagi dunia Pendidikan dj Kabupaten Bengkalis. Selain bertepatan dengan dilaksanakannya Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-76 di tahun 2021, Pisah sambut Nahkoda Kepala Dinas Pendidikan juga serempak dilaksanakan.

Bertempat disalah satu pondok makan dibilangan Jalan Hang Tuah Duri, pisah sambut pebajat lama, Edi Sakura kepada Kholijah yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisnakertrans menjadi saksi tumpahnya air mata ribuan pendidik yang bertugas di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan itu.

Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Peppy Sumanty saat memberikan kata sambutan secara terbuka berterima kasih atas bimbingan dan tunjuk ajar yang diberikan Edi Sakura selama ini selaku Kadisdik Bengkalis selama hampir lima tahun lebih.

"Selama menjabat, banyak program jitu yang dilahirkan guna memajukan pendidikan. Semoga apa yang telah dibuat selama ini bermanfaat dan kedepan masih tetap meminta tunjuk ajar walau sudah tidak bersama lagi. Segala khilaf dan salah selama ini kiranya dapat dimaafkan, semoga sukses ditempat yang baru,"ujarnya.

Ditempat yang sama, Edi Sakura yang kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah raga (Kadisparbudpora) Bengkalis ini mengatakan jika mutasi adalah hal yang biasa terjadi demi peningkatan karir."Kami mohon doa seluruh guru dan kepala sekolah agar dalam menjalankan tugas yang baru, lancar dan sukses kedepannya,"pintanya.

Dikatakan Edi, yang juga pernah menyabet Kepala sekolah berprestasi di Provinsi Riau itu, tugas dirinya kini dibidang budaya, pemuda dan olah raga kini menjadi suatu tantangan tersendiri kedepannya guna mewujudkan masyarakat yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Hingga disesi akhir, suasana haru semakim terasa saat penyerahan cendera mata dari guru dan kepala sekolah dengan iringan lagu bernuansa pisah yang dinyanyikan bersama.***(hen)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang