Kamis, 25 Nopember 2021 09:46

125 Warga Mandau dan Pinggir Terima Zakat Konsumtif dari Baznas Bengkalis

Baznas Bengkalis kembali distribusikan zakat konsumtif. Disalurkan kepada 125 penerima di Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Riauterkini-BENGKALIS- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis kembali distribusikan zakat konsumtif kali ini sasarannya untuk juru parkir dan komunitas ojek di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir, Rabu (24/11/21).

Ketua Baznas Ustadz Ali Ambar menyebutkan pendistribusian kali ini diperuntukkan 125 orang penerima yakni 100 orang untuk warga di Kecamatan Mandau dan 25 orang untuk warga di Kecamatan Pinggir.

"Kita sudah salurkan untuk 125 orang untuk dua Kecamatan tersebut, dan Alhamdulillah ini juga termasuk dalam program unggulan di Baznas Bengkalis," ujar Ustadz Ali Ambar melalui sambungan telepon seluler (Ponsel), Rabu (24/11/21) kemarin.

Dikatakan Ustadz Ali Ambar Zakat konsumtif tersebut adalah memberikan dana zakat kepada mustahik tanpa di ikuti pemberdayaan mustahik. Sementara distribusi zakat produktif adalah pemberian dana zakat kepada mustahik yang diikuti dengan pemberdayaan.

"Untuk pendistribusian zakat konsumtif ini akan dilakukan secara bergilir setelah dilakukan pemantauan ke lapangan," katanya lagi.

Turut hadir dalam pendistribusi zakat konsumtif secara simbolis di Aula Kantor Kecamatan Mandau, mewakili Bupati Bengkalis Asisten Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra, Staf ahli Bupati Alfakhrurrozi dan Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) dan Camat Mandau Riki Rahardi dan Camat Pinggir Auzar.

Ali Ambar juga menyebutkan, setelah pendistribusian Zakat Konsumtif juga disalurkan program satu keluarga satu sarjana sebanyak 2 Orang yakni untuk warga Mandau bernama Ida mahasiswa STAI Hubbulwathan Duri dan Muhammad Adhan warga Kecamatan Pinggir yang sedang menuntut ilmudi UIN Suska Riau di Pekanbaru.

"Kita juga salurkan zakat yang masuk dalam program satu keluarga satu sarjana, kali ini untuk dua orang warga di Kecamatan Mandau dan Pinggir," tutup Ustadz Ali Ambar.***(dik/rls)



 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang