Rabu, 24 Nopember 2021 16:12

Kadin-OJK Riau Launching Mobil Vaksin

Kadin bersama OJK Riau melaunching mobil vaksin. Mobil vaksin akan berkeliling di 5 kabupaten di Riau mengakses warga di daerah jauh dari akses vaksin.

Riauterkini-PEKANBARU-Walau masih dibawah 50 persen, Riau ditarget vaksin hingga 70 persen. Terkait hal itu, Kadin menggandeng OJK Riau menggelar vaksin gotong royong dan melaunching mobil vaksin untuk membantu Pemprov Riau mencapai target vaksin hingga 70 persen.

Demikian diungkapkan Anggota Dewan Pertimbangan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Indonesia, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (24/11/21) usai melaunching mobil vaksin. Menurutnya, mobil vaksin ini akan dioptimalkan untuk melaksanakan vaksin di 5 kabupaten kota di Riau. Yaitu, Pekanbaru, Dumai, Indragiri Hilir, Kampar dan Bengkalis.

"Selain vaksin gotong royong, Kadin juga mendistribusikan mobil vaksin untuk mencapai daerah daerah terpelosok. Tentunya agar membantu pemerintah dalam upaya percepatan herd imunity masyarakat. Jadi kami menyasar segmentasi umum sebagai penerima vaksinasi ini, termasuk kelompok lanjut usia, sampai pekerja lapangan, buruh, pelaku UMKM, dan sebagainya. Kita juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk dapat menyukseskan program vaksinasi massal kali ini, sehingga dapat mendorong terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Provinsi Riau," imbuhnya.

Deputy kepala OJK Riau, Elvira Azwan mewakili kepala OJK Riau mengatakan bahwa kegiatan Launching Mobil Vaksinasi keliling dan Vaksinasi massal ini diselenggarakan Kadin Indonesia kerjasama dengan Kadin Riau dan OJK Provinsi Riau.

"Program Mobil Vaksinasi Keliling ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya memberikan kemudahan bagi pemerintah untuk menjangkau masyarkat yang berada di wilayah yang susah mendapatkan akses vaksinasi," terangnya.

Menurutnya, mobilitas dari Mobil Vaksin Keliling ini tidak hanya dilakukan di Kota Pekanbaru, namun juga tersebar di beberapa 12 Kabupaten dan Kota lainnya sehingga penyebaran masyarakat penerima vaksin semakin luas dan merata.*(H-we)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang