Rabu, 24 Nopember 2021 13:20

Kadin-OJK Riau Gelar Vaksin Massal

Bantu Pemprov Riau capai target 70 persen Vaksin Covid di Riau, Kadin bersama OJK Riau gelar vaksin massal. Acara dilaksanakan secara prokes di halaman kantor OJK.

Riauterkini-PEKANBARU-Kadin-Kadin bersama OJK Riau mengelar vaksin massal, Kamis (24/11/21). Acara yang digelar di jalan kantor OJK Riau ini dilaksanakan secara prokes ketat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia yang diwakili oleh Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, selaku Anggota Dewan Pertimbangan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Indonesia, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Riau yang diwakili H. Iva Desman SE selaku Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Riau, Ketua FKIJK Provinsi Riau dan Jajaran Pengurus FKIJK Provinsi Riau, Loly Pohan, Business Manager Sumatera 2 PT. Kimia Farma, Tbk.

Waketum kadin Riau, Iva Desman mengatakan bahwa Riau merupakan provinsi ke delapan di seluruh Indonesia yang mendapatkan bantuan program mobil vaksin. Sementara, OJK yang memfasilitasi operasional mobil covid di Riau.

"Kita berharap mobil vaksin akan membawa kebaikan untuk masyarakat Riau. Dengan pulihnya kondisi masyarakat tentu akan menggulirkan aktivitas perekonomian masyarakat yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Riau," terangnya.

Menurutnya, mobil vaksin akan di berdayakan untuk pelaksanaan vakson jemput bola. Yaitu mendatangi daerah yang akan di vaksin di beberapa kabupaten kota di Riau seperti Pekanbaru, Dumai, Indragiri Hilir, Kampar dan Bengkalis.

"Dengan sistem jemput bola ini, pelaksanaan vaksin covid 19 diharapkan dapat meningkatkan herd imunity warga Riau dengan lebih cepat dan dapat segera kembali melaksanakan aktivitas nya," terang Iva.

Deputy kepala OJK Riau, Elvira Azwan mewakili kepala OJK Riau, mengatakan bahwa OJK dan Sektor Jasa Keuangan berkomitmen dalam pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional, salah satunya dengan melakukan percepatan pelaksanaan Vaksinasi di Sektor Jasa Keuangan di berbagai daerah termasuk Provinsi Riau. OJK dengan tangan terbuka siap berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi terutama di jaringan kantor OJK yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

"Kegiatan hari ini juga bertepatan dengan HUT OJK yang ke-10 yang jatuh pada tanggal 22 November 2021 lalu. Momen ini menjadi bukti nyata peran OJK dalam mendukung pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi kepada masyarakat yang pada akhirnya akan berdampak kepada peningkatan perekonomian nasional. Sesuai dengan komitmen Ketua Dewan Komisioner OJK kepada Presiden RI, OJK khususnya Kantor OJK Provinsi Riau secara bersama-sama dengan Industri Jasa Keuangan dan Asosiasi Usaha bahu membahu melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat di Provinsi Riau," terangnya.

Sementara, Arsyadjuliandi Rachman, selaku Anggota Dewan Pertimbangan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Indonesia mengatakan bahwa vaksinasi covid 19 yang ditaja Kadin Indonesia ini adalah vaksin gotong royong. Tujuannya adalah untuk membantu pemerintah mempercepat herd imunity masyarakat khususnya di Riau.

"Selain vaksin gotong royong, Kadin juga mendistribusikan mobil vaksin untuk mencapai daerah daerah terpelosok. Tentunya agar membantu pemerintah dalam upaya percepatan herd imunity masyarakat," terangnya.***(H-we)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang