Rabu, 24 Nopember 2021 10:01

Pra Konversi Syariah, BRK Matangkan SDM dan IT

BRK terus matangkan kesiapan SDM jelang izin konversi syariah dikeluarkan. Begitu juga untuk perangkat IT.

Riauterkini - PEKANBARU - Menjelang izin konversi Bank Riau ke syariah keluar, manajerial bank berplat merah ini terus memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perangkat Informasi Tekhnologi (IT).

Pematangan IT dan SDM BRK itu, salah satunya dengan memaksimalkan praktek bagi karyawan untuk aplikasi syariah, melalui bank mini. Kemudian, pada setiap Sabtu dan Ahad, SDM yang sudah disiapkan bank milik daerah tersebut turun ke kantor-kantor untuk melakukan pengujian terkait syariah.

"Jadi karyawan terus diuji kepasihan dari sisi IT dan kesiapan SDM kita. Prinsipnya BRK sudah siap, tapi kita tetap lakukan pematangan salah satunya dengan menyiapkan bank mini, untuk praktek bagi karyawan untuk aplikasi syariah," kata Direktur BRK Andi Buchari, Rabu (24/11/21).

Menurut Dirut lagi, ketika launching dan izin keluar, tidak ada lagi hambatan berkaitan pelayanan syariah kepada masyarakat. Dengan begitu, keraguan konversi ke syariah pada saatnya nanti, benar-benar terjawab.

"Izin diharapkan masih ditahun 2021, Tapi yang jelas, sebelum itu kita lakukan, kita siapkan dengan matang dulu SDM kita," ungkap Andi.***(mok)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang