Selasa, 23 Nopember 2021 19:30

153 Kantong Darah Terkumpul Pada Pencanangan Kampung Donor Darah di Pekanbaru

Ketua PMI Kota Pekanbaru resmikan pencanangan kampung donor darah Kecamatan Tenayan Raya - Kulim. Kegiatan ini juga berhasil mengumpulkan 153 kantong darah.

Riauterkini - PEKANBARU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tenayan Raya - Kulim mencanangkan kampung donor darah di resmikan langsung oleh ketua PMI Kota Pekanbaru, Drs H M Noer SH, M.Si, MH, MBS, Selasa, (23/11/2021) di Taman Rekreasi Alam Mayang.

Pencanangan kampung donor Kecamatan Tenyaan Raya - Kulim merupakan kecamatan yang ke tiga se kota Pekanbaru setelah sebelumnya di Kecamatan Tampan sekarang Binawidya dan Rumbai.

“Alhamdulillah, pencanangan kampung donor di kecamatan tenayan raya dan kulim pasca pemekaran kecamatan yang ke tiga di pekanbaru mendapat sambutan hangat dari masyarakat, khusunya para komunitas pendonor darah”, ucap M Noer MBS usai pembukaan.

Dikatakannya, dengan terbentuknya koordinator ditingkat kecamatan, kelurahan hingga RW dan RT pencanangan kampung donor, nantinya akan menjadi pendorong maupun pengerak terbentuknya pendonor aktif.

“Kita berharap, dengan terbentuknya kampung donor khususnya di Kecamatan Tenayan Raya Kulim, mampu memberikan pendonor rutin setiap tiga bulan sekali ”, harapnya.

Selanjutnya, manfaat pendonor ini sangat banyak sekali karena setetes darah anda berharga untuk orang banyak dan juga untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

“Setiap pendonor, aktivis, pengerak maupun pelaku, setiap memerlukan darah akan diprioritaskan”, ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti mengatakan kegiatan donor darah hari ini merupakan kegiatan rutin PMI Kecamatan sekaligus hari ini juga dilakukan pencanangan kampung donor darah yang di resmikan langsung oleh ketua PMI Kota Pekanbaru bapak M Noer MBS

"Alhamdulillah, hari ini telah dilakukan pencanangan kampung donor sekaligus kegiatan sosial donor darah bersama pegawai se Kecamatan Tenayan Raya. Ayo warga Tenayan Raya mari kita tumbuhkan rasa peduli sesama dengan saling tolong menolong, mulai dari hal yang terkecil. Karena setetes darah kita sangat berarti bagi orang yang membutuhkan," ujar Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti S.Stp.

“Aksi donor darah ini juga diharapkan memenuhi ketersediaan darah yang dibutuhkan warga Pekanbaru. Kami ingin memberikan satu penyadaran, terutama kepada pegawai dan masyarakat untuk termotivasi saling berbagi di Tengah Pandemi,’’ sebut Camat didampingi Ketua PMI Kecamatan Chuzaimah SP.

Selain pembukaan secara resmi, juga diadakan Donor darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 153 dari yang mendaftar sebanyak 200 orang.

Turut hadir peresmian Pencanangan Kampung Donor Kecamatan Raya, Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti S.STP, Ketua PMI Tenayan Raya Hj Chuzaimah, Ketua LPM Kecamatan Tenayan Raya Menhori, para lurah se Kecamatan Tenayan Raya, Kepala Puskesmas, Polsek dan Danramil Tenayan Raya, Pengelola Taman Alam Mayang Mas Yono.

Selain itu juga hadir ASN dan THL kecamatan , para aktivis, komunitas, koordinator maupun pengerak pendonor.(dan)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang