Selasa, 23 Nopember 2021 16:21

Dukung Bangun PLBN, Warga Muntai Bengkalis Siap Swadaya Sumbangkan Lahan

Mendukung dan agar segera dibangunnya PLBN, warga Desa Muntai dan Muntai Barat sumbang lahan untuk lokasi pembangunan secara swadaya.

Riauterkini-BENGKALIS- Mendukung sepenuhnya dan agar segera dibangunnya Pos Lintas Batas Negara (PLBN), warga Desa Muntai dan Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau siap menyumbangkan lahan secara swadaya.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Muntai, Muhammad Nurin, saat ini pihak Pemerintah Desa bersama masyarakat sangat berharap kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) untuk dapat menetapkan dalam area Desa Muntai dan Desa Muntai Barat menjadi lokasi pembangunan PLBN tersebut.

"Karena dengan dibangunnya pos lintas batas tersebut secara otomatis akan mampu melahirkan pertumbuhan ekonomi baru di Pulau Bengkalis, yang merupakan pulau terluar dan terdepan dari NKRI," ungkap Nurin, Selasa (23/11/21).

Dengan demikian, efek positif untuk masyarakat tidak lagi pergi secara ilegal ke Malaysia seperti yang selama ini masih terjadi.

"Kami atas nama pemerintah Desa Muntai dan Muntai Barat bersama masyarakat telah menyediakan lahan secara swadaya. Nah itulah bentuk kepedulian dan keseriusan kami mengharapkan terbangunnya pos lintas batas di Pulau Bengkalis ini," tegasnya.

Selain sangat berharap kepada Presiden RI agar segera dibangunnya PLBN, masyarakat pesisir juga meminta agar dibangunnya pengamanan ombak pantai dari abrasi. Apalagi, kontur tanah di Pulau Bengkalis pesisir mayoritas gambut.

"Kami juga sudah memprediksi sekitar 2 KM lebih dari tebing pantai mengarah kelaut sudah hilang," pungkasnya.***(dik)



 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang