Selasa, 23 Nopember 2021 16:09

10 Jam Diperiksa, Syafri Harto Dibrondong 70 Pertanyaan

Dekan FISIP UNRI, Tersangka pelecehan seksual terhadap mahasiswanya jalani pemeriksaan. Syafri Harto diperiksa selama 10 jam dengan 70 pertanyaan.

Riauterkini - PEKANBARU - Usai ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan pelecahan seksual terhadap mahasiswinya, Polda Riau kemarin panggil Dekan FISIP UNRI, Syafri Harto untuk menjalani pemeriksaan. Ia diperiksa selama 10 jam oleh penyidik Polda Riau.

Sepanjang pemeriksaan, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menjelaskan bahwa ada 70 pertanyaan yang ditanyakan oleh penyidik kepada Syafri Harto.

"Terhadap tersangka SH telah dilakukan pemerikasaan oleh penyidik, lebih kurang 70 pertanyaan diajukan penyidik," katanya, Selasa (23/11/21).

Kendati demikian, usai pemeriksaan yang selesai sekitar pukul 20.30 wib malam itu, pihak Polda Riau justru tidak langsung melakukan penahan terhadap Syafri. Lantaran pria berkacamata yang dilaporkan oleh mahasiswinya sendiri berinisial La itu dinilai koperatif saat dipanggil penyidik.

"Berdasarkan pertimbangan penyidik bahwa yang bersangkutan dianggap cukup kooperatif, tidak akan mempersulit penyidikan, dan ada jaminan dari kuasa hukumnya," terangnya.

Meski begitu, Syafri diwajibkan lapor dua kali dalam seminggu. Yakni Senin dan Kamis.*(arl)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang