Selasa, 23 Nopember 2021 16:06

Kluster Baru Corona, Puluhan Pegawai KPP Pratama Bengkalis Jalani Screning

Sejumlah puluhan pegawai KPP Pratama Bengkalis di Kota Duri terinfeksi covid-19. Pemkab langsung lakukan tracking dan scerening terhadap pegawai yang didominasi warga luar kota.

Riauterkini - DURI - Jelang dipenghujung Tahun 2021, kluster Corona Virus Disease - 2019 (Covid - 19) justru muncul disalah satu kantor pelayanan publik di Negeri berjuluk Sri Junjungan Bengkalis, Senin (22/11/21). Puluhan pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkalis di Kota Duri, Kecamatan Mandau mendadak bertumbangan terinfeksi virus asal negeri tirai bambu, Cina.

Guna mengantisipasi penyebarannya semakin meluas, Dinas Kesehatan Bengkalis bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau bersama personil Polsek Mandau langsung tancap gas melakukan tracking dan scerening terhadap pegawai yang didominasi warga luar kota itu.

"Untuk perkiraan jumlah yang positif ada kurang lebih 37 orang, namun kita masing menunggu hasil screning nantinya. Kluster ini diduga akibat dari salah seorang pegawai KPP yang sebelumnya telah dirawat di RSUD,"ujar Direktur RSUD Mandau, dr Cairiah melalui Kabid Humas, Iwan Ridwan S.KM, Selasa (23/11/21).

Dikatakan Iwan yang tengah sibuk mengatur operasional kendaraan yang nantinya akan membawa puluhan pegawai KPP itu yang rencananya akan dilakukan isolasi di Pekanbaru, Iwan menjelaskan akan masih menunggu instruksi tindak lanjut dari Dinas kesehatan Bengkalis."Isolasi ataupun dirawat, itu tergantung hasil pemeriksaan nantinya. Jika benar dirawat ya tetap di RSUD Mandau dan jika diisolasi, harus di Pekanbaru,"terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah bus berukuran sedang sudah berada di halaman RSUD Mandau bersiap membawa puluhan pegawai KPP Pratama tersebut dibawah kawalan pihak kepolisian sembari menunggu kedatangan orang nomor satu di Polda Riau, Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi.*(hen)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang