Kamis, 28 Oktober 2021 19:23

Wujud Syukur, Alumni SIP ke-50 Polda Riau Sambangi Sekolah Islam dan Panti Jompo

Kegiatan sosial dilakukan alumni SIP ke 50 Polda Riau. Puluhan personel polisi ini sambangi sejumlah sekolah Islam dan panti jompo.

Riauterkini - PEKANBARU - Guna memenuhi niat dan wujud rasa syukurnya, Puluhan Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Ke - 50 Resimen Wira Satya Adhipradana menggelar Bakhti Sosial (Baksos) dengan menyambangi Sekolah Yayasan Al Hidayah Pekanbaru dan Panti Jompo Khusnul Khotimah yang beralamat di Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa (28/10/21).

Dimulai tepat pukul 10.00 WIB, puluhan Alumni SIP yang diketuai Ipda Bonni Fersy Sagala SH, pertama kali memilih menyambangi ratusan siswa Madrasah Ibtidayah (MI)  yang tengah mengikuti Proses Belajar Tatap Muka dengan membagikan paket tas. Melihat kedatangan rombongan puluhan orang berseragam coklat itu, para siswa spontan terkejut dan takut, namun sebahagian Alumni dapat menenangkannya.

Dijjah (7), salah seorang siswi MI Al Hidayah itu mengaku terkejut dan seketika berganti riang gembira saat menerima tas bertuliskan "Away Feel" dari rombongan Alumni SIP tersebut. Menurutnya bingkisan tas itu sangat bermanfaat disaat situasi tengah sulit.

"Terimakasih Pak Polisi, tas saya sudah koyak, mamak tak ada duit beli yang baru. Mamak hanya jualan nasi,"ujarnya polos sembari menggoyangkan tas barunya.

Tak hanya memberikan tas baru, rombnongan juga menghibur siswa dengan bernyanyi bersama guna menghibur siswa dan siswi ditengah Pandemi Corona Virus Disease - 2019 (Covid - 19).

"Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, sekaligus ucapan rasa syukur kita, untuk itu kita datangi anak anak ini dengan berbagi kebahagiaan,"ujar Bonni yang juga mantan Baur SIM Satlantas Polres Bengkalis.

Usai berbagi kebahagiaan, rombongan Alumni juga berbagi rasa syukur dengan menyambangi Panti Jompo Khusnul Khotimah di Marpoyam Damai, Pekanbaru.*(hen)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang