Kamis, 28 Oktober 2021 17:56

Eka Hospital Raih Penghargaan “The Most Innovative Hospital 2021”

RS Eka Hospital raih penghargaan The Most Innovative Hospital 2021. Penghargaan diberikan untuk kategori The Best Healthcare Companies.

Riauterkini - PEKANBARU - Eka Hospital mendapatkan penghargaan “The Most Innovative Hospital 2021” pada Kategori The Best Healthcare Companies, yang diselenggarakan CNBC Indonesia dalam ajang CNBC Awards 2021 pada Selasa, 27 Oktober 2021.

Meski ditengah pandemi, sebuah inovasi menjadi penting bagi sebuah perusahaan untuk bertahan dan berkembang. Eka Hospital menjadi salah satu rumah sakit di Indonesia yang mendorong pemanfaatan teknologi dalam menangani pasien mulai dari penerapan Electronic Medical Record (EMR) menyeluruh dan terintegrasi. EMR memungkinkan seluruh data pasien tersimpan secara elektronik sehingga memudahkan dalam menganalisa informasi medis guna meningkatkan kecepatan dan ketepatan diagnosa.

Eka Hospital mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selama ini sudah mempercayakan pelayanan kesehatannya kepada Eka Hospital Grup (BSD, Pekanbaru, Cibubur, Bekasi). “Semoga dengan diterimanya penghargaan ini Eka Hospital akan semakin baik dalam melayani pasien- pasien di seluruh Indonesia dan terus melakukan inovasi dalam bidang pelayanan kesehatan maupun teknologi kedokteran,” ungkap drg Rina Setiawati selaku Chief Operating Officer Eka Hospital Grup dalam sambutannya saat menerima penghargaan.

Eka Hospital telah memiliki teknologi berkelas dunia berupa robot navigasi untuk operasi tulang belakang yang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Selanjutnya, Eka Hospital juga akan menghadirkan teknologi cryo ablation untuk penanganan jantung aritmia dengan gangguan atrial fibrilasi dan IORT (Intra Operative Radiation Therapy) pertama di Indonesia untuk penanganan kanker terpadu.

Sejumlah pencapaian lain yang sudah berhasil dilakukan Eka Hospital antara lain, operasi skoliosis minim sayatan pertama di Indonesia. Kemudian tindakan aterektomi (penghilangan plak) dengan teknologi JetStream pertama di Indonesia Pemasangan alat pacu jantung atau pacemaker terkecil di dunia. Ratusan tindakan ablasi jantung dengan teknologi 3D mapping dan konvensional.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, rumah sakit sudah seharusnya memberikan layanan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien dan keluarganya. Peningkatan inilah yang terus dilakukan Eka Hospital dengan mengedepankan tenaga ahli dan teknologi.

"Inovasi yang dilakukan Eka Hospital sejalan dengan nilai-nilai yang dianut Sinar Mas. Ini akan terus kami lakukan karena perkembangan teknologi sangat memungkinkan kita melakukan yang terbaik untuk kemanusiaan. Tentu saja didukung dengan tenaga profesional yang handal," ujar Saleh Husin.

Namun kemajuan teknologi kesehatan harus didukung dengan sumber daya manusia yang mumpuni, yaitu dokter-dokter yang memiliki keahlian terbaik dibidangnya. Oleh sebab itu, Eka Hospital bersama para guru besar dan profesor dibidang kedokteran membangun Center of Excellence yang bertujuan terus menghadirkan inovasi bagi pelayanan kesehatan di Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, Eka Hospital merupakan jaringan rumah sakit yang mengedepankan mutu dan keselamatan dalam menyediakan layanan kesehatan. Saat ini Eka Hospital memiliki lebih dari 350 dokter spesialis dari berbagai disiplin ilmu kedokteran dengan kapasitas 600 kamar perawatan yang tersedia di 4 lokasi yakni Bekasi, BSD Tangerang, Cibubur, dan Pekanbaru.

Eka Hospital menerapkan Rekam Medis Elektronik sehingga data medis pasien tercatat pada sistem secara terintegrasi agar memudahkan kolaborasi tim dokter dalam mengobati pasien dan mengurangi tingkat kesalahan diagnosa/tindakan oleh tim dokter, serta ketentuan Satu Pasien Satu Kamar untuk memberikan kenyamanan pada pasien dan mengurangi kemungkinan berjangkitnya infeksi silang dalam rumah sakit.

Berdiri sejak tahun 2008, Eka Hospital melayani rata-rata 500.000 pasien per tahun, 6.000 tindakan operasi per tahun,serta melayani lebih dari 60.000 pasien medical check up per tahun.***(rls/mok)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang