Kamis, 28 Oktober 2021 12:41

Suap Pengesahan APBD Riau, KPK Periksa 6 Saksii untuk Tersangka Annas Maamun

Hari ini KPK kembali mendalami dugaan suap pembahasan APBD Riau 2014-2015. 6 saksi diperiksa untuk tersangkan mantan Gubri Annas Maamun.

Riauterkini - PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari inibm telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap 6 saksi dalam dugaan suap pembahasan RAPBD.P TA 2014 dan atau RAPBD TA 2015 Riau. Kasus tersebut menyeret nama Anas Maamun mantan Gubernur Riau yang kini telah berstatus tersangka .

"Hari ini pemeriksaan para saksi dilakukan di Kantor Direktorat Reskrimsus Polda Riau, yang beroperasi di jalan Pattimura Pekanbaru," kata Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada media.

Ia menerangkan, 6 saksi tersebut yakni, H. Suwarno S.Sos yang merupakan PNS Kepala Sub Bagian Anggaran II Biro Keuangan Setda Provinsi Riau, Syahril Abu Bakar Ketua PMI Provinsi Riau, Wan Amir Firdaus yakni Asisten II Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Riau, M. Yafiz Kepala Bappeda Prov. Riau, Ir. S. F. Hariyanto, M.T Sekda Provinsi Riau danMUFLIHUN Sekretaris DPRD Prov. Riau.

Dalam kasus ini Annas Maamun yakni Gubernur Riau 2014-2019 belum pernah diadili. Sementara sebelumnya, Annas justru telah menjalani hukuman dan bebas lantaran mendapatkan grasi dari Presiden dalam kasus suap alih fungsi hutan. Ia terkena OTT KPK pada 25 September 2014 di rumahnya di Cibubur, Jakarta Timur bersama 9 orang lainnya.

Dalam kasus suap alih fungsi hutan 140 hektare di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, KPK menyebut Annas menerima Rp2 miliar.***(arl)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang