Rabu, 27 Oktober 2021 14:25

Indikator Vaksinasi Sudah Terpenuhi, Pekanbaru Menuju PPKM Level 1

Walikota Pekanbaru Firdaus mengungkapkan, saat ini indikator vaksinasi 70 persen sudah terpenuhi menuju PPKM Level 1.

Riauterkini - PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengungkapkan, saat ini indikator vaksinasi 70 persen sudah terpenuhi menuju Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

"Kalau keseluruhan, kita sudah 70 persen. Jadi kalau untuk vaksin, indikatornya sudah terpenuhi," ucapnya.

Agar bisa turun ke PPKM level 1, kata walikota, Pekanbaru tinggal mengejar hasil tracing atau pelacakan kontak erat kasus positif covid dengan angka 1 banding 14.

Dari laporan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19, hasil tracing terus meninggal dari sebelumnya 1 banding 4 menjadi 1 banding 7.

Untuk mengejar hasil tracing 1 banding 14 itu, walikota berharap kepada tim agar meningkatkan sosialisasi guna memberikan pemahaman kepada warga agar bisa terbuka jika terpapar Covid-19.

"Kita minta tidak hanya kepada puskesmas, tapi juga Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT dan RW agar menyampaikan kepada warga yang terpapar covid untuk membuka diri menyampaikan informasi kepada petugas," pintanya.

Karena, lanjut walikota, ketidakterbukaan warga yang terpapar covid dalam memberikan informasi bisa menghambat langkah pemerintah dalam upaya mencegah dan menekan sebaran wabah covid.

"Untuk itu, kita himbau bagi saudara-saudara kita yang terpapar, jujurlah dalam menyampaikan informasi," tutupnya. (Dan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang