Senin, 25 Oktober 2021 21:33

Hari Keenam Serbuan Vaksinasi BAIS TNI,
Dua Ribuan Warga Kabupaten Pelalawan, Riau Dapat Vaksin Dosis Pertama

Sebanyak 2.290 warga lima kecamatan di Kabupaten Pelalawan, Riau, mendapatkan vaksin astrazeneca dosis pertama. Ini sudah memasuki hari keenam penyelenggaraan vaksinasi massal oleh BAIS TNI di kabupaten itu.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Hari keenam penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi BAIS TNIdi Kabupaten Pelalawan, Riau Senin (25/10/21), berjalan dengan sukses. Sebanyak 2.290 warga berhasil mendapatkan vaksin Astrazeneca dosis pertama.

Vaksinasi diadakan di tujuh titik berbeda, tersebar di lima kecamatan, yaitu di Puskesmas Rawat Inap Bandar Seikijang, Kantor Desa Segati Kecamatan Langgam, Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan, Kantor Lurah Kerinci Timur, Kantor Desa Sialang Indah Kecamatan Pangkalan Kuras, Kantor Camat Pangkalan Kuras dan Gedung Serba Guna Desa Bukit Jaya Kecamatan Ukui Dua.

Kecamatan Ukui mencetak rekor sebagai titik terbanyak pesertanya. Tercatat 907 orang mendaftar untuk mendapatkan vaksin. Dari jumlah itu, terdapat 35 orang yang harus ditunda proses penyuntikannya.

Berdasarkan data yang diberikan panitia, setelah mendaftar dan menjalani screening, terdapat 179 warga yang harus ditunda penyuntikan vaksinnya karena alasan medis, seperti hamil, tensi tinggi, alergi, autoimun dan lain sebagainya.

Iwan, salah seorang warga yang ikut vaksinasi ini bersyukur dengan adanya kegiatan ini. "Ini sangat bermanfaat bagi ini yang di desa ini. Kalau tidak, mungkin kami akan ke Kota Pekanbaru (untuk mendapatkan vaksin), karena tidak semua kecamatan tersedia," kata Iwan.

Warga lainnya Anisah, mengatakan mengetahui info tentang adanya vaksinasi gratis ini dari tetangganya yang telah lebih dulu mendapatkan vaksin gratis. "Vaksinlah untuk kekebalan, kata teman saya. Karena ke depannya kita tidak tahu varian apa lagi yang akan menyerang kita. Kalau sudah divaksin, setidaknya sudah mencegah virus tersebut menyerang saya," kata Anisah.

Sementara Amin, memilih ikut vaksin agar bisa bepergian ke luar Pelalawan. "Kalau tak ada surat vaksin, katanya tak boleh melintas," katanya.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI bekerja sama dengan Pemkab Pelalawan, PT RAPP dan Tanoto Foundation ini, dimulai sejak pukul delapan pagi dan berakhir sekira pukul tujuh malam. ***(yan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang