Senin, 25 Oktober 2021 16:20

Wamendes PDTT Kaget Vaksinasi d Riau Masih Kurang

Wamendes PDTT tinjau pelaksanaan vaksinasi di Riau. Salah satuntnya di SMAN 1 Tualang Siak. Wamen kaget, dengar vaksin di Riau kurang.

Riauterkini - PEKANBARU - Sebanyak seribu pelajar dari SMAN 1 dan SMAN 2 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak ikuti program vaksinasi. Vaksinasi ini diantaranya juga dikuti para tenaga pengajar dari dua sekolah tersebut.

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes dan PDTT) Budi Arie Setiadi langsung hadir meninjau vaksinasi tersebut. Gubernur Riau H Syamsuar, Bupati Siak Alfredli juga turut menyaksikan vaksinasi itu.

Pada kesempatan itu, Wamendes PDTT menyatakan kaget vaksinasi di Riau masih kurang. Wamen pun janji akan membantu percepatan pendistribusian vaksin lebih banyak lagi ke Riau.

"Tapi vaksinnya bukan karena distok ya pak Gubernur. Karena pak Menkes pernah diskusi sama saya, bahwa pak Presiden yang sudah didiatribusikan ke daerah sebanyak 68 juta dosis. Tapi yang terpakai 44 juta dosis," kata Wamen, saat memberikan sambutan acara vaksinasi di SMAN 1 Tualang Siak, Senin (25/10/21).

Jika kekurangan vaksin itu karena distok, artinya karena belum terpakai. Sementara di Riau justru sudah digunakan semuanya, tapi masih kurang.

"Nanti saya akan bicara dengan pak Menkes, bagaimana pendisteibusian vaksin ke Riau bisa dipercepat," ungkap Wamen.

Sebelum meninjau vaksinasi di SMAN 1 Tualang, Wamen juga meninjau pelaksanaan vaksin di Puskesmas Sebanga Duri, Bengkalis. ***(dan)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang