Senin, 25 Oktober 2021 15:14

Terkesan Petugas Arogan, Pelayanan Puskesmas Meskom, Bengkalis Kecewakan Warga

Pelayanan Puskesmas Meskom Kecamatan Bengkalis dinilai warga mengecewakan. Hal itu dipicu pasien yang berobat diperlakukan dengan buruk.

Riauterkini-BENGKALIS- Pelayanan UPT Puskesmas Meskom Kecamatan Bengkalis mengecewakan. Warga menilai memperoleh pelayanan buruk dari petugas saat akan berobat.

"Kehadiran Puskesmas ini seharusnya dapat melayani warga dengan hati, kan?, Mengapa terkesan pasien diperlakukan dengan buruk," ungkap Agus, salah seorang warga kepada wartawan usai kebingungan dengan pelayanan Puskesmas, Senin (25/10/21) siang.

Cerita Agus, pelayanan tidak menyenanglan itu dialami saat petugas dari Poli Lansia Puskesmas memanggil pasien berkali-kali. Karena merasa dipanggil Lansia masuk, namun dicegah oleh petugas jaga. Agus mengaku sempat menyarankan petugas agar menjelaskan kepada pasien atau warga sistim pelayanan di Puskesmas.

"Ada Lansia dipanggil ingin masuk tapi dicegat, alasannya demam," terangnya.

Agus mengaku memang terjadi sedikit perdebatan antar dirinya dan petugas Puskesmas setelah menyarankan agar petugas menjelaskan sistem pelayanan.

"Sebenarnya saya gak masalah, namun saya kecewa petugas di sana menantang saya, namanya Syahron Hidayat. Dia bilang "Jadi abang maunya apa?". Pelayanan yang baik itu harusnya tidak seperti itu, pelayanan tidak boleh mengedepankan arogansi apapun alasannya," sebut Agus lagi.

Menurut Agus, ia sudah menyampaikan hal tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan ditanggapi positif. Bahkan dinas menyampaikan terima kasih atas koreksi tentang pelayanan tersebut.

"Saya sampaikan dengan kepala Puskesmasnya, nanti beliau menindaklanjuti. Terimakasih koreksinya," ucap Sekretaris Dinas Kesehatan dr Sri Sandono.***(dik)



 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang