Senin, 25 Oktober 2021 12:35

Hindari Korban Lagi, DPRD Riau Minta Pemkab Inhil tak Lagi Tunda Perbaikan Jembatan Reteh

Jembatan Reteh telah memakan korban. Jembatan kayu tak layak dilalui itu sering diminta diperbaiki. Keterbatasan anggaran, jadi alasan.

Riauterkini - PEKANBARU - Anggota DPRD Riau, Sulaiman prihatin dengan kondisi jembatan yang ada di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri.

Jembatan tua dengan kondisi sudah tak layak lagi dilewati itu, baru-baru ini memakan korban. Mobil pick up bermuatan ratusan ayam potong tercebur ke sungai. Lantai kayu jembatan tak kuat menahan, lalu rubuh. Sslain itu, ayam-ayam potong yang ada di dalam keranjang pun mati, kecuali dua ekor yang masih hidup.

"Kita sangat prihatin, karena memang jembatan ini sudah sering diusulkan perbaikannya. Tapi tak juga diperbaiki," kata Sulaiman, politisi PAN dari Daerah Pemilihan (Dapil) Indragiri Hilir, Senin (25/10/21).

Sulaiman menyatakan usulan untuk perbaikan jembatan kayu itu sudah pernah waktu dirinya menjadi anggota DPRD Indragiri Hilir, beberapa tahun lalu. Keterbatasan anggaran menjadi alasan, perbaikan belum bisa dilakukan.

Menurut Sulaiman lagi, untuk menghindari jatuhnya korban berikutnya, Pemkab melalui instansi terlait diminta tak lagi menunda pembangunan jembatan secara permanen. Peran Pemprov Riau juga sangat diharapkan melalui dana hibah.

Hal itu penting diindahkan, karena jembatan ini merupakan akses satu-satunya melewati di daerah tersebut.

"Kalau cuma diperbaiki, nanti khawatirnya rusak lagi. Sementara inikan akses penting bagi warga," ujar Sulaiman lagi.***(mok)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang