Ahad, 24 Oktober 2021 17:29

Ketum PAN Ogah Bahas Irwan Nasir, Tapi Siap Dukung Syamsuar Walau Sudah di Golkar

Ketum DPP PAN ogah bahas kepergian Irwan Nasir ke Nasdem. Beda dengan Syamsuar, tak dimasalahkan.

Riauterkini - PEKANBARU - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkipli Hasan ogah bahas 'aksi Irwan Nasir loncat pagar' ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Irwan sendiri mantan Ketua PAN Riau, masih mengantongi kartu anggota dan masih tercatat di partai berlambang matahari terbit tersebut.

"Ya nggak apa-apa," kata Ketum PAN, usai melantik kepengurusan PAN Riau, di Hotel Pangeran, Ahad (24/10/21).

Saat kembali ditanya apakah Irwan sudah ada berkomunikasi secara pribadi, Ketum PAN juga sepertinya tak tertarik mengulasnya.

"Nggak apa-apa. Silahkan," ujar Zulkipli yang juga Ketua MPR RI itu.

Sebaliknya, saat memberikan sambutan pelantikan pengurus DPW PAN yang diketuai oleh Alfredli serta Sahiddin sebagai Sekretaris, besan Amin Rais itu menyatakan tak mempermasalahkan Syamsuar beralih haluan ke Partai Golkar.

"Kalau pada akhirnya pilihan pak Gubernur (Syamsuar) memilih Golkar, silahkan. Tapi, mari kita bekerja sama. Untuk kemajuan Indonesia khususnya Riau," ujar Zulkipli.

Ketum PAN pun sempat mem-plasback ketika Syamsuar meminta dukungan maju bersama wakilnya Edy Afrizal Natar Nasution maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 lalu. Tak hanya itu, Syamsuar pun sempat dipakaikan baju kebesaran PAN dan diberikan kartu anggota. Syamsuar pun disebut-sebut bakal menjadi Ketua PAN Riau, sesaat setelah terpilih menjadi Gubernur Riau.

"Dulu kita mendukung pak Gubernur dan Wakil Gubernur mau maju (Pilgubri) kita dukung. Sekarang jadi Ketua Golkar, tak jadi soal bagi kita. Saya tak masalah, karena saya juga dekat dan berteman baik dengan pak Airlangga Ketua Umum Golkar. Partai-partai itukan bersaing untuk kemajuan Riau. Kalau pun ada kepentingan-kepentingan pribadi tetap harus dibawah kepentingan masyarakat," papar Zulkipli.

Zulkipli juga kemudian menyatakan, terlepas soal latar belakang partai, dukungan itu bisa kemungkinan terulang.

"Nanti kalau bagus, syukur-syukur dengan pak Edi (Wagubri) bisa kompak lagi. Bisa diukur, kita bisa tanya masyarakat, siapa tahu, kita bisa bareng lagi," ungkap Zulkipli.

Disisi lain, Zulkipli meminta kepada kader PAN, baik provinsi mau pun kabupaten kota agar mantap dalam berdemokrasi. Kader PAN, harus menjadi contoh yang baik dalam berpolitik.

"Jadikan contoh terbaik, untuk memajukan Riau. Bekerjalah Yang, keras. Kibarkan bendera pan sampai ke desa. Semua itu untuk kemajuan kita semua," harap Ketum PAN.***(mok)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang