Ahad, 24 Oktober 2021 10:30

RKS Pekanbaru Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Sandiaga Uno dianggap putra jati Riau. Karena itu, RKS mendeklarasikan dukungan maju Pilpres 2024.

Riauterkini - PEKANBARU - Dalam Rangka Menyongsong Peringatan SUMPAH PEMUDA, sebagai Momentum Kebangkitan Ekonomi Rumah Tangga, Relawan Kawan Sandi (RKS) Pekanbaru Mendeklarasikan Dukungan Calon Presiden 2024 kepada Sosok Sandiaga Uno.

Deklarasi ini digelar di seputaran Komplek Plaza Sukaramai Sudirman yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu (24/10/21).

Awalia Rahman salah satu Deklarator RKS Pekanbaru membeberkan covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat. Bahkan kesulitan ekonomi juga masih terasa hingga saat ini.

"Badai covid telah menghempaskan harapan keluarga. Putra putri kami banyak yang nganggur, Plpendapatan rumah tangga menurun drastis. Karena itu kedepan kami berharap ada perbaikan dan perubahan hidup yang lebih sejahtera," jelasnya.

Tegasnya, sosok Sandiaga Uno dinilai memiliki pengalaman dalam menciptakan lapangan kerja. Kemudian juga memiliki kemampuan kepemimpinan yang tangguh.

"Ia adalah sosok pekerja keras, ikhlas dan tulus. Atas Dasar itulah kami memberikan dukungan agar Bang Sandi bersedia maju sebagai Calon Presiden 2024," paparnya.

Deklarasi dan Aksi Sosial RKS Pekanbaru juga merupakan bentuk kepedulian terhadap kesulitan warga. Dilaksanakan di tengah aktivitas ekonomi Pasar Pusat, ini menandai cikal bakal perjuangan yang akan dimulai dari pelaku ekonomi kelas bawah. Deklarasi ini sekaligus menunjukkan pelaku UMKM Pekanbaru bergerak menyuarakan perubahan untuk Indonesia baru.

"Walaupun di pasar kami semua dari berbagai profesi yang mengharapkan perubahan," imbuh Ika Yulaika salah satu deklarator didampingi Yelviya Tokoh Penggerak UMKM Pekanbaru.

Sementara, Alnofri tokoh masyarakat sebagai tang juga ikut menjadi deklarator dalam kegiatan ini menambahkan, gelaran ini diikuti berbagai masyarakat dari lintas profesi, lintas suku, lintas agama dan lintas generasi. "Kita bersatu berjuang untuk masa depan kami dan anak cucu kami," tegasnya.

Dalam acara tersebut, RKS juga bagikan berbagai paket sembako kepada para pedagang pasar yang berada di lokasi.***(arl)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang