Sabtu, 23 Oktober 2021 21:41

Hari Kelima, Serbuan Vaksinasi BAIS TNI di Kabupaten Pelalawan Diadakan di Tujuh Titik

Hari kelima pelaksanaan Serbuan Vaksinasi BAIS TNI di Kabupaten Pelalawan, Riau, berhasil memberikan suntikan kepada lebih dari dua ribu orang. Acara diadakan di tujuh titik berbeda.

RIAUTERKINI-PANGKALAN KERINCI-Serbuan Vaksinasi Badan Intelijen Strategis (BAIS) Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau hari kelima, diadakan serentak di tujuh titik, Sabtu (23/10/21). Dari semuanya, tercatat 2.389 orang yang telah mendapatkan vaksin Astrazeneca.

"Awalnya saya takut divaksin. Tapi kemudian ada jalan. Teman yang bilang bahwa itu bagus untuk mencegah Covid ini. Makanya saya mau," kata Joni, salah seorang warga.

Sementara Febri, warga lainnya, ketika tahu ada program vaksinasi gratis ini, segera mencari informasi lebih lengkap tentang lokasi dan jadwal. "Ternyata tak sakit-sakit kalipun," katanya.

"Biarlah sakit sedikit sekarang, biarlah demam juga nanti, asal virus ini tak hinggap di tubuh saya," terusnya.

Dengan alasan supaya bisa bepergian, Indra memilih untuk divaksin. "Saya memilih ikut divaksin agar terhindar dari virus ini dan bisa bersilaturahmi lagi dengan kawan-kawan. Bahkan saya juga telpon kawan saya untuk ikut vaksin. Terima kasih BAIS TNI," kata Indra.

Di hari kelima ini, ada tujuh titik pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pelalawan, yaitu, Aula Kantor Desa Makmur SP 6, Aula Lurah Kerinci Timur, Puskesmas Bandar Seikijang, Puskesmas Kecamatan Langgam, GOR Ukui Dua Kecamatan Ukui Dua, Kantor Desa Surya Indah Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kantor Camat Pangkalan Kuras.

Dari semua warga yang mendaftar, terdapat pula 143 orang yang terpaksa ditunda penyuntikannya karena alasan kesehatan, seperti tensi tinggi, hamil, ISPA, jantung dan sebagainya.

Kegiatan ini diselenggarakan BAIS TNI bekerja sama dengan Pemkab Pelalawan, PT RAPP dan Tanoto Foundation. Pelaksaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, dimana setiap peserta wajib mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun. ***(yan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang