Sabtu, 23 Oktober 2021 18:54

Lapas Kelas IIA dan Imigrasi Tembilahan Gelar Saturday Morning Bike Bersama

Kegiatan bersepeda bersama digelar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI. Berbagai kegiatan sosial juga mengikuti acara tersebut.

Riauterkini-INDRAGIRI HILIR– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan bersama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan melaksanakan kegiatan Saturday Morning Bike dengan bersepeda bersama. Sabtu, (23/10/2021) Pagi

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono beserta seluruh jajaran dan Pelaksana Harian Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Deny Haryadi bersama seluruh jajaran Kanim Tembilahan.

Pada kegiatan ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan membagikan 150 paket sembako kepada 2 (dua) Rumah Tahfidz Al-Qur’an, 1 (satu) Yayasan Sosial Panti Jompo, 1 (satu) Pondok Pesantren dan Tukang Becak serta Masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Bakti Sosial Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual dan serentak seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham seluruh Indonesia, Kamis (21/10).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono mengatakan bahwasannya kegiatan pembagian paket sembako dalam rangka peringatan HDKD tahun 2021 ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud rasa syukur sebagai insan pengayoman yang masih diberikan kesehatan untuk dapat mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

“Kegiatan pembagian bantuan berupa paket sembako kepada yayasan dan masyarakat ini merupakan wujud dari rasa kepedulian dan rasa syukur kita selaku insan pengayoman yang masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT untuk dapat terus mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.” Ucap Julianto.

Julianto juga menjelaskan bahwasannya kegiatan pembagian paket sembako ini dilaksanakan dengan cara bersepeda menuju ke titik lokasi penyerahan bantuan merupakan cerminan dari pola hidup sehat yang sudah menjadi budaya di Lapas Tembilahan dengan selalu dilaksanakannya kegiatan Gowes Mingguan.

“Kita memilih bersepeda menuju

penyerahan bantuan paket sembako, hal ini merupakan kristalisasi pola hidup sehat yang alhamdulillah sudah menjadi budaya bagi kita Petugas Lapas Tembilahan. Jadi, kita mendapatkan kesehatan dan kebugaran jasmani dan insyaallah juga pahala dengan terlaksananya kegiatan ini.” Tutup Julianto.(pto)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang