Sabtu, 23 Oktober 2021 16:18

40 Lintas Angkatan Ikasmansa Pekanbaru Ikuti Turnamen Domino

Ikasmansa Pekanbaru gelar turnamen domino. Peserta diikuti 40 lintas angkatan.

Riauterkini - PEKANBARU - Sebanyak 40 lintas angkatan dari Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Satu (Ikasmansa) Pekanbaru ikuti turnamen domino. Selain memeriahkan hari Sumpah Pemuda, kegiatan 'nongki-nongki' ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi sesama alumni.

Turnamen domino ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikasmansa Herman Gazali, Sabtu (23/10/21). Lomba berlangsung hingga satu pekan mendatang, akan memperebutkan piala dari Ketua Umum Ikasmansa, yang saat ini dipimpin Anto Rahman. Kemudian ada juga berbagai hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia acara.

"Mungkin sebagian orang menilai ini biasa saja. Tetapi turnamen ini diikuti 40 lintas angkatan menjadi sesuatu tidak biasa. Pesan kita ingin sampaikan melalui turnamen ini, berhasil menghimpun 40 angkatan dalam satu even, inilah menjadi luar biasa. Kita saling kenal, bersilaturahmi," kata Sekjen Ikasmansa.

Turut hadirnya angkatan senior mulai 80-an hingga angkatan muda, yang tergabung dalam Angkatan Muda Ikasmansa (Amip) menjadi bukti, alumni SMAN 1 Pekanbaru sebagai organiasi yang kompak.

Herman kemudian menyinggung soal tempat acara pelaksanaan turnamen yang digelar di Cafe Palanta 81. Usaha cafe ini dimiliki pengurus Ikasmansa dari angkatan 81. Usaha ini merupakan satu dari empat usaha dipunyai pengurus angkatan 81, untuk mendukung kegiatan sosial.

Diantaranya, dalam hal membantu perekonomian angkatan Ikasmansa 81 yang kurang mampu mau pun membangun usaha melalui koperasi mereka miliki. Dengan begitu, kehadiran organisasi ini bermanfaat tak hanya untuk almamater, masyarakat tetapi juga bagi alumni itu sendiri.

Mantan Sekretaris DPW PAN Riau itu mencontohkan, ada pengurus angkatan yang memiliki kas keuangan mencapai Rp300 juta. Bahkan untuk santunan bagi yang meninggal diberikan sebesar Rp19 juta.

"Kita tentu terus berbenah, berbuat untuk kemaslahatan pengurus ikasmansa. Ini barangkali spirit bagi para pengurus angkatan dan wilayah," ungkap Herman.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Domino Ikasmansa, Ferry Nadeak menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan keempat kalinya digelar setiap tahun. Sebanyak 40 angkatan yang turut memeriahkan turnamen dibagi dalam berbagai kelompok.

"Sebenarnya turnamen ini cuma media saja. Tujuan utamanya bagaimana kita dapat bersilaturahmi terhadap satu dengan angkatan lain," ujar Ferry yang juga alumni 88.

Kegiatan bersempena dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan dapat mempererat lagi, sesama alumni yang datang dengan berbagai pekerjaan.

"Dikuti 40 lintas angkatan, kita bertemu saling berbagi cerita dan pengalaman. Kekompakan ini tentu nilai tak terhingga," tutup perwira polisi ini.***(mok)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang