Sabtu, 23 Oktober 2021 13:31

Bupati Buka Konferkab V PWI Bengkalis

Bupati Bengkalis resmi membuka Konferkab V PWI Bengkalis. Diharapkan program kerja PWI kedepan menjadi lebih baik dan membuat terobosan-terobosan baru yang visioner.

Riauterkini-BENGKALIS- Konferensi Kabupaten (Konferkab) V PWI Bengkalis resmi dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni, Sabtu (23/10/21) siang.

Pembukaan Konferkab V berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, juga dihadiri Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Pengurus PWI Riau, Helmi Burman, Novrizon, Saparudin Koto dan Alzamret, serta jajaran pengurus serta anggota PWI Bengkalis.

Konferkab V PWI Bengkalis tahun ini mengambil tema "PWI Bengkalis Berintegritas, Bermarwah, Maju dan Sejahtera" dijadwalkan akan berlangsung 23-24 Oktober 2021.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus PWI Bengkalis yang telah melaksanakan Konferkab, agenda wajib tiga tahun sekali ini sebelumnya 2018.

Melalui Konferkab Kasmarni meminta menyatukan persepsi para pengurus PWI dalam membahas program kerja kedepan menjadi lebih baik, serta dapat memilih dan menentukan ketua PWI Bengkalis periode 2021-2024.

"Kami berharap dapat membuat terobosan-terobosan baru yang visioner dan selalu tegak lurus mendukung visi misi program kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah, melalui gagasan ide pemikiran untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," ujar Kasmarni.

Sambung Kasmarni, melalui Konferkab ini, agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen PWI untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara terutama Kabupaten Bengkalis, sekaligus meningkatkan profesionalitas dengan mentaati kode etik jurnalistik (KEJ), melawan segala jenis hoak hingga unsur provokasi demi citra, profesionalitas dan integritas wartawan serta organisasinya.

"Mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada para wartawan sehingga mereka benar-benar memahami tentang aturan undang-undang pers dan kode etik terutama menyampaikan serta menyajikan informasi yang cerdas berisi dan mendidik dalam menyongsong besarnya era milenial yang identik dengan kemajuan teknologi dan dinamika dalam kehidupan berdemokrasi," katanya lagi.

Sebelumnya, mewakili Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Nofrizal Burman, Wakil Ketua Bidang Organisasi juga berpesan, agar pelaksanaan Konferkab V PWI Bengkalis ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Semoga Konferkab lancar dan sukses berjalan dengan kekeluargaan. Siapapun yang terpilih harus saling mendukung, yang kalah mendukung yang menang, yang menang merangkul yang kalah," pesannya.

Sementara itu, Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo dalam sambutannya turut menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bertungkus lumus menyukseskan Konferkab V ini.

Alfisnardo menyebutkan, selama kepengurusan PWI Bengkalis tiga tahun, telah melaksanakan beberapa progam diantaranya, adalah menyediakan kantor PWI kabupaten termegah dan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kerja sama antara PWI Bengkalis dan pemerintah daerah.

"Keanggotaan PWI Bengkalis saat ini berjumlah sekitar 50 orang. Pada Konferkab kali ini, siapapun yang terpilih diharapkan melanjutkan program yang telah baik kedepannya," harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Konferkab Bambang G di kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan Konferkab V PWI Bengkalis.

Juga tampak hadir, Anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Koramil 01/Bengkalis Mayor Inf. Isnanu, Penasehat PWI Masuri, S.H, dan Fadhli Syarifudin, serta pejabat teras Pemkab Bengkalis dan undangan lainnya.***(dik)



 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang