Sabtu, 23 Oktober 2021 07:19

Hari Keempat Serbuan Vaksinasi BAIS TNI, 1.509 Warga Kabupaten Pelalawan, Riau Dapat Vaksin Astrazeneca

Hari keempat kegiatan Serbuan Vaksinasi BAIS TNI, proses penyuntikan dilakukan di enam titik. Tercatat 1.509 warga telah mendapatkan vaksin Astrazeneca.

RIAUTERKINI-PANGKALAN KERINCI-Jumat (22/10/21) kembali dilakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi BAIS TNI hari ke empat. Sehari itu saja, tercatat 1.509 warga telah disuntik vaksin Astrazeneca, dengan penggunaan vaksin sebanyak 159 vial.

Kegiatan ini dilakukan di enam titik yang berbeda, yaitu Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Aula Kantor Lurah Kerinci Timur, Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Bandar Seikijang, Kantor Lurah Padang Luas Kecamatan Langgam, Kantor Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui Satu dan Kantor Desa Sidomukti Kecamatan Pangkalan Kuras.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BAIS TNI yang telah melakukan vaksin. Semoga kami tetap sehat dan terhindar dari Covid-19," kata Ari, seorang warga yang telah divaksin.

Hal senada dikatakan oleh Feri. "Harapannya, dengan divaksin, dapat memberikan kekebalan pada kami dan keluarga. Dan untuk vaksin yang kedua, diharapkan bisa tepat waktu nantinya," kata Feri.

Sementara Husni, memilih ikut menjalani vaksinasi gratis ini karena ingin leluasa bepergian ke luar Riau tanpa khawatir terserang virus itu, atau ditanya petugas di perbatasan.

"Dengan vaksin kami bisa bepergian dengan leluasa. Dan nanti bisa mengunjungi keluarga di luar Riau," katanya.

Seperti sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama BAIS TNI dengan Pemkab Pelalawan, PT RAPP dan Tanoto Foundation, dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi untuk warga di kabupaten itu.

Pada hari ke empat ini, sebanyak 120 orang harus ditunda proses vaksinnya karena alasan kesehatan. Dari jumlah itu, 53 di antaranya ditunda karena tensi tinggi.

Usai menjalani penyuntikan vaksin, warga diminta menunggu selama 30 menit untuk observasi. Setelah dipastikan tidak ada masalah apa-apa, warga mendapatkan sertifikat vaksinnya dan diperbolehkan pulang.

Kegiatan ini akan dilanjutkan hingga stok 10 ribu dosis habis. Kegiatan ini direncanakan digelar selama 10 hari dan sudah berlangsung selama empat hari. ***(yan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang