Jum’at, 22 Oktober 2021 08:57

Lakukan Inovasi, Seorang Kader Kesehatan Inhu Raih Penghargaan Nasional

Seorang kader sehetan di Inhu mengharumkan nama Riau. Meraih penghargaan nasional karena berinovasi melayani masyarakat.

Riauterkini-RENGAT-Seorang kader kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih penghargaan nasional, sebagai Kader Kesehatan Terbaik ketiga se-Indonesia dengan inovasi dalam investigasi kontak. Penghargaan nasional tersebut diserahkan Kementrian Kesehatan dalam kegiatan TB Summit 2021 dengan tema "Mendukung Indonesia Eliminasi TBC 2030".

Diraihnya penghargaan Apresiasi Kinerja Baik Dalam Program TBC Dimasa Pandemi sebagai "Kader Kesehatan Terbaik ketiga Se-Indonesia Dengan Inovasi Dalam Investigasi Kontak" oleh kader kesehatan Inhu bernama Voni Sintisanaunu Baitanu, dalam kegiatan TB Summit 2021 dengan tema "Mendukung Indonesia Eliminasi TBC 2030" yang digelar di The Stones Hotel, Legian Bali, Kamis 21 Oktober 2021, disampaikan Jawalter Situmorang Kadis Kominfo Inhu kepada riauterkinicom Kamis (21/10/21).

"Apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh wakil Menteri Kesehatan RI dr Dante Saksono Harbuono kepada Voni yang didampingi langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi. Pada kesempatan tersebut Bupati Rezita, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Saudari Voni atas prestasi yang diraihnya, membuat bangga Kabupaten Indragiri Hulu ditingkat Nasional," ujarnya.

Penghargaan yang diterima kader kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Batang Gansal, Inhu tersebut diraih atas kinerja baik dalam program TBC dimasa pandemi sebagai kader kesehatan terbaik ketiga se Indonesia dengan inovasi dalam investigasi.

"Dalam kegiatan TB Summit 2021 dengan tema Mendukung Indonesia Eliminasi TBC 2030 tersebut, selain Inhu yang meraih kader kesehatan terbaik ketiga se-Indonesia, untuk terbaik pertama diraih Kota Tangerang Provinsi Banten dan terbaik ke Dua dari Kota Blitar Provinsi Jawa Timur," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Batang Gansal Nikson Panjaitan menyampaikan Voni Sintisanaunu Baitanu, merupakan Kader UPTD Puskesmas Batang Gansal yang bertugas sebagai pembina dan pendamping Suku Talang Mamak Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Inhu. Jelasnya. *** (guh)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang