Kamis, 21 Oktober 2021 18:02

KKB Riau Gelar Maulid Nabi Muhammad Sambil Berbagi untuk Anak Yatim

KKB Riau gelar Maulid Nabi Muhammad. Kesempatan ini juga dilakukan santunan anak yatim.

Riauterkini - PEKANBARU - Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) Provinsi Riau gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1443 hijriah, Rabu (20/10/21).

Acara yang digelar di Aula Gedung Pusat Layanan Autis Provinsi Riau itu, menghadirkan penceramah Ustad H Khairuddin Ahmad Jaiz, yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Sabilal Muhtadin Tembilahan, Indragiri Hilir.

"Maulid tak hanya sekedar peringatan atas lahirnya Nabi besar kita, Muhammad Saw. Tetapi lebih penting lagi, bagaimana kita bisa meneladani prilaku terpuji Rasulullah dalam keseharian kita," kata Ustadz.

Hal itu menurut penceramah, bentuk pengakuan secara nyata. Tak hanya berbicara dalam beribadah, tetapi juga dalam kehidupan bersosial dengan saling perduli satu sama lainnya.

Ketua KKB Riau, Pahmizan menyatakan peringatan Maulid Muhammad Saw, digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas lahirnya seorang mahluk mulia, pembawa terang dunia dari kebatilan. Selain itu, dari even religi ini juga dimaksudkan untuk mempererat sesama bubuhan (keluarga) Banjar khususnya di Pekanbaru.

"Ini program tahunan. Kita juga punya program wirid bulanan serta berbagai kegiatan rutin KKB lainnya. Tujuannya tak lain, untuk meningkatkan silaturahmi, solidaritas sesama masyarakat Banjar," ungkap Pahmizan.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris KKB Riau, Rendra. Menurutnya, silaturahmi melalui kegiatan maulid, bagian upaya menghimpun yang terserak, untuk memperkokoh ikatan sesama warga Banjar.

KKB Riau juga menyatakan berupaya mendukung serta turut mensukseskan program pembangunan pemerintah termasuk terkait Covid-19.

Disela penyelengaraan maulid, KKB Riau juga menyantuni sebanyak 20 anak yatim. Masing-masing mendapatkan Rp250 ribu. Bantuan itu diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan akibat pandemi Covid-19 saat ini.***(mok)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang