Kamis, 21 Oktober 2021 16:43

Tujuh Pejabat Pemko Dilantik, Inilah Jabatan Barunya

Walikota Pekanbaru kembali lakukan mutasi 7 pejabat tinggi pratama atau setingkat esselon II. Pengambilan sumpah dipimpin Wawako Ayat Cahyadi.

Riauterkini-PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru kembali melakukan rotasi dan pelantikan terhadap pejabat tinggi pratama atau setingkat esselon II. Acara pelantikan itu dilaksanakan di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Kamis(21/10/2021).

Pelantikan itu dipimpin langsung Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi. Ada tujuh pejabat esselon II yang menjabat posisi baru. Tujuh orang itu di antaranya, Syoffaizal MSi yang sebelumnya menjabat di BPKAD dipercaya sebagai Asisten 1 mengantikan Azwan MSi. Sedangkan Azwan menjabat sebagai Kepala Balitbang.

Kemudian Mahyuddin sebelumnya menjabat Kadis Sosial dipercaya sebagai (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan) dan posisinya digantikan Idrus yang sebelumnya menjabat Kadis UMKM Koperasi. Lalu Masriah dipercaya sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengantikan Nur Faisal yang pensiun, Masykur Tarmizi dipercaya sebagai Asisten Administrasi Umum Sekdako Pekanbaru dan yang terakhir Ardahni dipercaya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekdako Pekanbaru yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perkim.

Dalam pelantikan itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT juga menunjuk Yulianis sebagai Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Pekanbaru, Wahyu Idris sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru serta Indra Pomi Nasution sebagai Plt Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi dalam sambutannnya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Selain itu, setelah diberikan amanah supaya bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya.

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang sudah dilantik. Dan diharapkan amanah yang diberikan merupakan tugas yang berat dan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, Karena semua tugas yang telah dilakukan ini akan diminta pertangungjawabannya, baik di dunia apalagi diakherat kelak," ujar Ayat.

Dijelaskan Ayat, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama mengabdi di lingkungan Pemko Pekanbaru ini."Selamat kepada pejabat yang baru dalam mengemban tugas. Sebaliknya, pejabat yang lama, diucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini," tutur Ayat. Lanjut Ayat, ia juga mengingatkan kepada pejabat yang dirotasi supaya bisa menjadi pelayan bagi masyarakat."Semoga pejabat bisa amanah dan bisa menjadi pelayan bagi masyarakat. Oleh sebab itu, berbuatlah hal yang membuat masyarakat nyaman dan senang," harap Ayat.

Dalam pelantikan itu, turut juga dihadiri Sekdako Pekanbaru HM Jamil MSi, Asisten II Elsyabrina, Kadisdik Ismardi Ilyas, Kasatpol PP Iwan Simatupang serta beberapa orang tamu lainnya. Sementara itu, dalam pelantikan ini, pihak penyelengara tetap menerapkan prokes kesehatan secara ketat.***(dan)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang