Kamis, 21 Oktober 2021 12:46

25-26 Oktober, PP BMR dan Bank Riau Kepri Siapkan 1.000 Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Pimpinan Pusat Barisan Muda Riau bersama Bank Riau Kepri. Bersinergi siapkan seribu vaksin untuk masyarakat umum.

Riauterkini-PEKANBARU – Dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 di Provinsi Riau, Pimpinan Pusat BMR (Barisan Muda Riau) bersama Bank Riau Kepri mengadakan vaksinasi untuk masyarakat sebanyak 1.000 dosis dengan rincian 500 vaksin jenis Pfizer untuk tahap pertama dan 500 vaksin jenis Sinovac untuk vaksin tahap kedua.

Program kegiatan vaksinasi ini diadakan selama dua hari yakni pada tanggal 25-26 oktober 2021 bertempat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jl. Jend. Sudirman, Pekanbaru. Pimpinan Pusat BMR bersama Bank Riau Kepri menargetkan 1.000 dosis vaksin tersebut dapat didistribusikan untuk masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi yang ditaja oleh BMR dan Bank Riau Kepri ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya dan terhindar dari virus Covid-19.

Ketua umum Pimpinan Pusat BMR Broery MP Nainggolan mengatakan, pihaknya sebagai pemuda yang selalu hadir ditengah mayarakat dimasa pandemi ini dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 akan melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Pfizer dan Sivovac untuk masyarakat selama dua hari.

“Sebagai pemuda kami tentu sangat serius akan aspek sosial, kegiatan Vaksinasi yang bekerjasama dengan Bank Riau Kepri ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19 serta kepedulian terhadap kesehatan masyarakat". Ujar Broery.

"Dengan sinergitas dan kepedulian semua pihak untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 semoga pandemi ini dapat berakhir". harap Brorey.

Seperti yang di ketahui Vaksin Pfizer adalah vaksin mRNA (messenger RNA). Jenis vaksin ini akan memicu sistem sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein, yang nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus Corona.

Berdasarkan uji klinis tahap III yang dilakukan di Amerika Serikat, Jerman, Turki, Afrika Selatan, Brazil, dan Argentina, vaksin Pfizer memiliki nilai efikasi, yaitu efek perlindungan terhadap Covid-19 sebesar 95%.

Ketua pelaksana vaksinasi Barisan Muda Riau Fadli Intizam menjelaskan, program kegiatan vaksinasi ini ada dua tahapan yaitu tahap 1 bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan vaksin, sedangkan tahap 2 bagi masyarakat yang sudah pernah mendapatkan vaksin pertama.

“Program Vaksinasi ini akan ada dua tahapan yaitu tahap 1 bagi masyarakat yang belum pernah melakukan vaksin, dan tahap dua untuk masyarakat yang sudah melakukan vaksin pertama, dengan total keseluruhan sebanyak 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat” ujar fadli.

Berikut tata cara pendaftaran vaksin yang di taja oleh Pimpinan Pusat BMR (Barisan Muda Riau):***(rls) • Mengisi form pendaftaran verifikasi dan pengambilan antrian secara online pada link s.id/vaksinasibmr.
• Mengisi lokasi vaksinasi
• Membawa form screening Dinas kesehatan kota Pekanbaru dan ditanda tangani (download file pada link pendaftaran)
• Hadir tepat waktu sesuai nomor antrian pendaftaran online
• Jika Nomor antrian terlewat, dapat menghubungi panitia pelaksana
• Membawa fotocopy KTP
• Menjaga protokol kesehatan selama proses vaksinasi.**

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang