Kamis, 21 Oktober 2021 10:27

BC Bengkalis Dorong Pelaku UMKM Tembus Pasar Ekspor

BC Bengkalis berkomitmen mendukung pelaku UMKM menembus pasar global. Sebagai bukti hal itu, BC jemput bola ke pelaku usaha.

Riauterkini-BENGKALIS- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (BC) Tipe Madya Pabean C Bengkalis mendorong pelaku usaha untuk menembus pasar global. Sebagai komitmen mendukung pelaku industri untuk menembus pasar ekspor, BC Bengkalis melakukan strategi jemput bola langsung ke pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sejak tahun 2020, Bea Cukai Bengkalis melakukan pemetaan potensi ekspor dan memperkenalkan fasilitas kepabeanan kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Pada (19/10/21) Kepala KPP BC Bengkalis Ony Ipmawan turun langsung memberikan modul ekspor kepada pelaku usaha UMKM, diantaranya UMKM penghasil kopi khas Kepulauan Meranti yakni Kopi Liberika Meranti milik CV. Zahora yang berlokasi di Desa Kedaburapat, Pulau Rangsang.

Kepala KPPBC Bengkalis Ony Ipmawan mengatakan, strategi jemput bola ini telah membuahkan hasil pada Oktober tahun 2021.

BC Bengkalis turut menghadiri Peresmian Operasional Sentra Kopi Liberika Meranti di Desa Kedaburapat, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan tersebut, Ony juga berkesempatan untuk berdialog dengan Muhammad Adil, Bupati Kepulauan Meranti mengenai dukungan BC Bengkalis untuk mendorong ekspor Kopi Liberika Meranti ini.

Ony berharap, kegiatan ini tidak akan berhenti sampai di sini dan akan dilakukan secara berkesinambungan. Sehingga dapat meningkatkan ekspor dan mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Seluruh instansi yang terkait dalam kegiatan ekspor bisa bersinergi dan bahu-membahu mendukung para pelaku usaha. Tidak hanya di Kepulauan Meranti akan tetapi juga termasuk di Kabupaten Bengkalis akan digali potensinya," ungkapnya, Kamis (21/10/21).***(dik/rls)



 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang