Kamis, 21 Oktober 2021 06:58

Maulid Nabi Muhammad, Bupati Inhu Ajak Jadikan Teladan Melayani Masyarakat

Bupati Inhu memberi amanah pada Maulid anabi Muhammad. Mengajak menjadikan teladan berbuat terbaik untuk masyarakat.

Riauterkini-RENGAT-Guna mewujudkan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang lebih sejahtera, Rezita Meylani Yopi Bupati Inhu dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi mengajak masyarakat Inhu untuk menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

"Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, marilah kita jadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi kita, untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat sehingga kita selamat di dunia dan akhirat. Mudah-mudahan kita semua yang hadir di kesempatan ini dapat memetik hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai upaya kita memantapkan tujuan hidup demi mewujudkan Kabupaten Indragiri Hulu yang lebih sejahtera," ujarnya.

Dimensi paling penting dalam setiap peringatan Maulid Nabi adalah bagaimana umat islam mampu meneladani serta melanjutkan misi kerasulan Nabi Muhammad SAW, dimana beliau mempunyai misi mulia sebagai pembawa risalah dari Allah SWT dalam menyampaikan Islam yang Rahmatan Lil Alamin, untuk menjadi jalan hidup dan membawa keselamatan bagi seluruh alam.

"Nabi Muhammad SAW telah meletakkan dasar-dasar Islam dalam berbagai perspektif dan kebutuhan zaman, tugas-tugas tersebut masih harus dilanjutkan oleh umat Islam sampai kapan pun dan dimana pun. Maka menjadi tugas umat Islam untuk melaksanakan dan melanjutkan misi beliau, baik sebagai hamba terhadap Tuhanya yakni mengajak manusia agar hanya menuhankan Allah SWT dan beribadah kepadanya. Maupun sebagai khalifah yakni mengajak umat agar memanusiakan manusia dan mengerti fungsi hidupnya kearah yang lebih baik," ungkapnya.

Dua dimensi itu hendaknya benar-benar dihayati dan dijalankan oleh umat Islam hari ini, mencintai Rasul bukan hanya sekedar merayakan hari kelahiranya dan tidak cukup sekedar merasa bangga karena telah menjadi umat Nabi Muhammad SAW, namun wujud dari cinta dan kebahagian itu haruslah dibuktikan dengan melaksanakan semua perintah dan meninggalkan semua larangannya. Kemudian melanjutkan semua misi kenabianya.

"Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, marilah kita jadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi kita semua, mudah-mudahan kita semua dapat memetik hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai upaya kita memantapkan tujuan hidup demi mewujudkan Kabupaten Indragiri Hulu yang lebih sejahtera. Melalui kesempatan ini, izinkan saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kepercayaan. Kepada saya bersama bapak Junaidi Rachmat untuk memimpin Kabupaten Indragiri Hulu," urainya.

Dalam kurun waktu 100 hari memimpin Kabupaten Indragiri Hulu Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi bersama Wakil Bupati Juanidi Rachmat beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, telah mampu menyelesaikan sejumlah agenda penting beserta pemghargaan yang berhasil diraih, seperti penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 dari Kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia, penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 dan pelaksanaan sunat masal di seluruh kecamatan se Kabupaten Indragiri Hulu.

"Selaku Bupati Indragiri Hulu, tentunya masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan dan butuh kerja keras kita bersama. Karena itu saya mengajak kepada kita semua, untuk terus saling bersinergi bersama-sama menyatukan tekad, berbagi peran melaksanakan pembangunan demi Indragiri Hulu yang lebih baik dan lebih sejahtera. Dan yang terpenting, saya juga mengajak kepada kita semua untuk tidak henti-hentinya berdoa dan memohon kepada Allah SWT, semoga Kabupaten Indragiri Hulu selalu aman dan kondusif yang pada akhirnya menjadi negeri Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur. Negeri yang makmur, penuh ampunan Allah SWT, Aamiin Ya Rabbal Alamin," jelasnya. *** (guh/ADV Kominfo Inhu)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang