Rabu, 20 Oktober 2021 17:45

Serbuan Vaksin BAIS TNI Hari Kedua di Kabupaten Pelalawan, Riau, Tetap Berlangsung Walau Hujan Turun

Warga Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau tetap mengikuti vaksinasi massal hari kedua yang diadakan BAIS TNI bekerja sama dengan Pemkab setempat, PT RAPP dan Tanoto Foundation. Padahal hujan turun sejak kemarin malam.

RIAUTERKINI-PANGKALANKERINCI-Walaupun hujan turun sejak pagi dan berlangsung hingga sore, warga Kelurahan Kerinci Timur, Kabupaten Pelalawan, Riau tetap antusias mengikuti kegiatan serbuan vaksin BAIS TNI, Rabu (20/10/21).

Kegiatan itu dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Kerinci Timur di Jalan Datuk Engku Raja Lela Putra sejak pagi pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 13.30 WIB.

Salah seorang warga Kerinci Timur bernama Ari (50) mengatakan, "Saya datang walaupun hujan karena memang saya butuh vaksin ini. Pekerjaan saya menuntut saya untuk tetap sehat. Syukurnya, selalu ada kesempatan."

Apalagi di tempat kerja dan lingkungan tempat tinggalnya, semakin banyak warga yang telah menjalani vaksinasi Covid-19. Maka iapun memutuskan untuk divaksin. Menurutnya, semakin banyak orang yang divaksin dan semakin disiplin menerapkan Protokol Kesehattan, maka virus ini akan semakin sulit untuk berkembang.

Sementara Irvana Siregar, warga lainnya, memutuskan ikut vaksin agar bisa dengan mudah bepergian kemana-mana.

"Karena sekarang, kalau tak ada surat vaksin, mau ke luar provinsi susah. Naik pesawat tak bisa pulak, padahal urusan saya mengharuskan saya untuk bepergian. Jadi lebih baik divaksin saja," kata Irvana.

Seperti sebelumnya, kegiatan ini diadakan oleh Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI bekerjasama dengan Pemkab Pelalawan, PT. RAPP dan Tanoto Foundation dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi di kabupaten itu.

Dari 167 orang yang mendaftar di hari kedua ini, terdapat lima orang yang tidak lolos screening karena alasan tensi tinggi dan tiroid. Usai divaksin, warga diobservasi selama 30 menit sebelum diserahkan sertifikatnya. Tim Vaksinator berasal dari Puskesmas Pangkalan Kerinci 1 sebanyak 14 orang. Warga yang divaksin terdiri dari warga yang rentan, lansia dan warga biasa.

Dalam laporannya, seharusnya kegiatan hari kedua ini dilaksanakan di tiga titik, namun karena hujan turun sejak malam sebelumnya dan terus berlangsung hingga sore, maka vaksinasi hanya bisa digelar di satu titik.***(yan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang