Rabu, 20 Oktober 2021 11:31

Polres Bengkalis Sita 150 Kilogram Sabu

Kurun waktu Januari hingga September 2021, Polres Bengkalis sedikitnya berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu-sabu 150 kilogram. Barang bukti itu disita dari pengungkapan sekitar 90 kasus.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis menyita setidaknya 150 kilogram Narkoba jenis sabu-sabu. Selain itu turut menyita sebanyak 40.000 butir pil ekstasi.

Barang bukti sebanyak itu, diamankan petugas saat melakukan pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan barang haram edar itu dari sekitar 90 kasus dalam kurun waktu Januari-September 2021.

Demikian diungkapkan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T melalui Pejabat Sementara (PS) Iptu Tony Armando, S.E belum lama ini.

Dari pengungkapan 90 kasus lebih atau Polres Bengkalis rata-rata menangani perkara Narkoba mencapai 10-11 kasus perbulan.

"Dari 90 kasus pengungkapan baik di Satres Narkoba maupun Polsek, barang bukti sabu-sabu yang disita ada sekitar 150-an kilogram, dan pil ekstasinya sudah lebih 40 ribu butir," ungkap Iptu Tony di ruang kerjanya.

Pengungkapan ini jika dibandingkan dengan pencapaian tahun 2020 diwaktu yang sama, terjadi peningkatan yang sangat signifikan.

"Dibandingkan tahun 2020, pengungkapan tahun ini sudah jauh melampaui," katanya lagi.

Sementara itu, disinggung terkait dengan dana untuk penanganan kasus penyalahgunaan Narkoba, Iptu Tony menyebutkan, dari total yang dianggarkan Rp1,2 miliar pada tahun 2021 ini, sudah terserap sekitar 89 persen atau anggaran tersisa sekitar Rp100 juta lebih.

"Sudah terserap sekitar 89 persen dari total Rp1,2 miliar. Peran masyarakat dalam membantu pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba ini sangat besar, terutama dalam menyampaikan informasi ke pihak kepolisian," imbuhnya seraya mengatakan pengungkapan penyalahgunaan terbanyak di Pulau Sumatera.***(dik)

Foto : Iptu Tony Armando, PS. Kasatres Narkoba Polres Bengkalis

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang