Selasa, 19 Oktober 2021 21:20

Taat Prokses, Proses Belajar Mengajar di SDN 50 Pekanbaru Kembali Normal

Proses belajar mengajar di SDN 50 Pekanbaru kembali normal. Walau anak-anak tetap diwajibkan mengenakan masker, namun semua telah berlangsung seperti biasa.

RIAUTEKRINI-PEKANBARU-Proses belajar mengajar di SDN 50 Pekanbaru di Jalan Kulim, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Riau telah berlangsung normal. Para murid sudah datang seperti biasa dan dapat beraktivitas dengan normal kembali.

Meskipun demikian, Protokol Kesehatan Covid-19 tetap diterapkan dengan ketat.

"Sebelum masuk kelas, suhu tubuh siswa kami cek dulu. Nanti laporannya kami sampaikan ke petugas dari Satgas Covid," kata Aulia, salah seorang guru yang mengajar di sana, Selasa (19/10/21).

Para guru secara bergiliran melaksanakan tugas mengukur suhu tubuh siswa itu. Selain mengukur suhu tubuh, pihak sekolah juga menyediakan air dan sabun untuk mencuci tangan bagi para siswa.

Saat ditanya, apakah para siswa diminta untuk duduk berjarak dengan siswa lainnya, Aulia mengatakan, jumlah murid kelas satu yang diajarnya hanya 15 orang. Dengan demikian, guru dapat dengan leluasa mengatur duduk mereka karena ruang kelas cukup luas.

Selain itu, para siswa juga diminta membawa bekal dari rumah agar tidak perlu pergi beramai-ramai ke kantin saat jam istirahat. Sebagai gantinya, mereka makan dengan tertib di meja masing-masing. Aulia mengakui, terkadang sebagian anak lupa membawa masker. Mengantisipasi hal itu, pihak sekolah menyediakan masker kain untuk mereka. "Tapi ya itu, dikasi sekarang, besok mereka lupa lagi. Namanya juga anak-anak," katanya sambil tertawa.***(yan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang