Selasa, 19 Oktober 2021 13:32

Kasus di Bawah 10, PKPM levek 2 di Pekanbaru Berakhir

Penyebaran Covid-19 di Pekanbaru kian melambat. Level 2 PKPM pun telah berakhir.

Riauterkini-PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menanti hasil evaluasi Satgas Covid-19 Nasional terkait berakhirnya PPKM level 2 di Kota Pekanbaru.

WaliKota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T mengaku masih menanti keputusan pemerintah pusat terkait kelanjutan level PPKM level 2.

"Kami masih menunggu. Karena keputusan apakah turun level atau sebaliknya pemerintah pusat yang menentukan dari evaluasi Satgas nasional," ujar Firdaus.

Menurutnya, jika hasil evaluasi Satgas nasional telah disampaikan ke pemerintah daerah, maka pemerintah kota bakal menggelar pembahasan bersama Forkopimda untuk kelanjutan PPKM.

Ia menilai sebaran kasus positif alami penurunan saat ini. Jumlah tambahan kasus positif per hari hanya berkisar dibawah 10 kasus.

"Jika kita mempedomani kasus, kita sudah bisa berada pada PPKM level 1. Tapi kan ada indikator lainnya yang harus kita penuhi dan ini harus menunggu arahan dari pemerintah pusat" pungkasnya.

hal senada juga di tambahkan Asisten I Setdako Pekanbaru yang mengatakan bahwa Pemko tidak bisa menentukan apakah Pekanbaru sudah masuk ke level 1. Sebab, Satgas Covid-19 kota masih menunggu arahan dari Satgas Nasional untuk kebijakan selanjutnya.

"Kalau sudah ada arahan dari satgas nasional, baru kita bahas bersama sesuai hasil evaluasi satgas nasional," kata Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Azwan. (Dan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang