Senin, 18 Oktober 2021 21:26

Kejar Target 70 Persen, Bupati Rezita Tinjau Vaksinasi di STIE Inhu

Pemkab Inhl terus berupaya menekan penyebaran covid-19 melalui vaksinasi. Bupati tinjau pelaksanaan vaksin di STIE Indragiri Rengat.

Riauterkini-RENGAT-Dalam upaya percepatan Vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau sesuai target 70 persen yang ingin dicapai, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi tinjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat.

Pelaksanaan vaksinasi di Kampus STIE Indragiri Rengat dengan 658 mahasiswa yang akan mengikuti vaksinasi yang digelar selama lima hari ini, dilakukan dalam upaya percepatan vaksinasi di Inhu, disampaikan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut, Senin (18/10/21).

"Kegiatan ini dalam upaya percepatan vaksinisasi di Kabupaten Inhu. Karena sesuai target vaksinasi untuk mencapai 70 persen yang saat ini baru mencapai sekitar 30 persen," ujarnya.

Untuk pencapaian target tersebut, selain vaksinasi ditingkat mahasiswa, saat ini percepatan vaksinasi juga dilakukan untuk anak usia 12 tahun dan siswa sekolah menengah pertama, ibu hamil serta masyarakat umum. Dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan ini berdampak pada status PPKM Covid-19 di Inhu yang sebelumnya berstatus level dua PPKM Covid-19, saat ini menjadi level satu PPKM Covid-19 atau telah mencapai zona hijau.

"Walau sudah berstatus level satu PPKM Covid-19, namun tidak harus membuat kita lengah dengan protokol kesehatan. Prokes harus tetap ketat, terutama dalam menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak. Dan jangan lupa mengikuti vaksinasi dengan mendatangi Puskesmas terdekat. Saat ini masih ada stok vaksin sekitar 20 ribu dosis," tegasnya.

Sementara itu Humas STIE Indragiri Rengat, Supri Handayani mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung selama lima hari kedepan. "Hari ini ada 125 mahasiswa yang akan mengikuti vaksinasi dari target 658 orang yang akan divaksinisasi," jelasnya.***(tam)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang