Senin, 18 Oktober 2021 18:29

Hilang Satu Malam, Korban Tenggelam di Inhu Ditemukan

Pencarian korban tenggelam di Sungai Indragiri, Inhu akhirnya buahkan hasil. Jasad korban ditemukan dalam kondisi mengapung 50 meter dari tempat terjatuh.

Riauterkini-RENGAT-Setelah hilang dan tenggelam sejak kemarin di Sungai Indragiri, akhirnya seorang warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi. Korban ditemukan dalam kondisi mengapung setelah dilakukannya upaya pencarian yang dilakukan KPBD Inhu dengan dibantu Basarnas.

Ditemukanya korban Muhammad Ilham (24) warga Kampung Besar Seberang, Rengat yang tenggelam sejak Ahad (17/10/21) sekitar pukul 09.30 WIB saat hendak memancing disampaikan Amrianto Rahmat kasie RR KPBD Inhu, kepada riauterkinicom Senin (18/10/21) melalui selulernya.

"Korban ditemukan sekitar pukul 16.20 WIB Senin 18 Oktober 2021, dalam kondisi mengapung sekitar 50 meter dari tempat awal korban terjatuh dan tenggelam," ujarnya.

Ditemukanya korban tenggelam ini setelah tim KPBD Inhu dengan dibantu Basarnas Pos Tembilahan, melakukan upaya pencarian dengan membuat ombak menggunakan perahu karet disekitar lokasi jatuhnya korban. Berulangkali manuver membuat ombak dilokasi jatuhnya korban dilakukan hingga akhirnya korban terlihat mengapung di permukaan sungai.
"Berulangkali manuver membuat ombak itu dilakukan tim KPBD Inhu dan Basarnas, upaya ini dilakukan agar tubuh korban yang diduga menyangkut dapat timbul kepermukaan. Alhamdullillah, setelah beberapa kali manuver upaya tersebut berhasil dan tubuh korban terlihat mengapung di permukaan tidak jauh dari tempat korban terjatuh dan tenggelam," ungkapnya.

Sebelumnya Ergusfian Kepala KPBD Inhu menyampaikan bahwa KPBD Inhu dengan dibantu Basarnas Pos Tembilahan tengah berupaya melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Indragiri dengan menyusuri Sungai Indragiri.

"Dalam penyusuran sungai Indragiri untuk mencari korban yang tenggelam pada Selasa kemarin, KPBD Inhu menurunkan 25 personil yang dibagi menjadi tiga regu dengan diperkuat dua perahu karet dan dibantu dari Basarnas Pos Tembilahan dengan empat personil dan satu perahu karet. Upaya pencarian ini dipimpin langsung oleh Amrianto Rahmat kasie RR KPBD Inhu," urai Ergusfian Kepala KPBD Inhu.

Upaya pencarian terhadap korban tenggelam ini sudah dilakukan sejak Ahad (17/10/21) kemarin pasca adanya laporan orang tenggelam yang diterima KPBD Inhu, hingga malam pencarian terus dilakukan dan hujan deras sedikit mengganggu upaya pencarian yang dilakukan tim KPBD Inhu dan Basarnas yang dibantu masyarakat. Upaya pencarian kembali dilakukan pada Senin 18 Oktober 2021.

Sebagaimana diketahui, korban Muhammad Ilham (24) tenggelam di Sungai Indragiri saat akan memancing bersama dua orang rekan nya, sesampainya di TKP yang berlokasi di Rantau Mapesai sampan yang dinaiki korban berpapasan dengan pompong pengangkut batu hingga menimbulkan gelombang air besar.

Akibatnya sampan yang dinaiki korban dan rekanya terbalik dan tengelam, rekan korban berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir sungai, namun korban sendiri justru hilang dan tenggelam, memgetahui korban tenggelam rekan korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Inhu yang langsung berkoordinasi dengan KPBD Inhu guna dilakukanya upaya pencarian. * (guh)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang