Senin, 18 Oktober 2021 16:12

PON Papua, KONI Bengkalis Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali Puluhan Juta

Prestasi atlet-atlet Bengkalis di ajang PON Papua patut diacungi jempol. Keberhasilan mereka mampu menyumbang medali untuk Provinsi Riau. Emas akan terima bonus sekitar Rp70 juta.

Riauterkini-BENGKALIS- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul sangat mengapresiasi keberhasilan para atlet Bengkalis yang telah mengatasnamakan Provinsi Riau.

Menurut Darma, KONI Bengkalis dan Pemerintah Daerah Bengkalis tentu akan memberikan penghargaan nantinya kepada pejuang olahraga di Riau ini.

"Nanti akan kita buatkan acara khusus, dengan memberikan penghargaan serta membagikan bonus kepada atlet-atlet yang sudah mempersembahkan medali untuk Riau," ungkap pria yang akrab disapa Ucok belum lama ini.

Menurutnya, untuk penyambutan kepulangan para atlet Kabupaten Bengkalis kemungkinan tidak akan dilaksanakan. Karena momennya kurang pas sebab sebagian atlet sudah pulang dan berada di Bengkalis.

"Namun tetap akan kami diskusikan dahulu dengan Pemerintah Daerah perlu atau tidak kegiatan penyambutan kepulangan atlet ini, atau langsung saja kegiatan khusus saat pemberian penghargaan dan pembagian bonus nanti," katanya lagi.

Katanya lagi, jika hanya kegiatan pembagian bonus saja dilaksanakan, nanti acara akan dikemas terlebih dahulu dengan kegiatan pawai keliling Kota Bengkalis seperti konsep sebelumnya.

"Mudah-mudahan alokasi anggaran sudah tersedia dan kita musyawarahkan dengan pemerintah daerah secepatnya untuk pelaksanaan penyaluran bonus ini," tambahnya.

Untuk bonus yang akan diberikan juga saat ini sedang dilakukan penyusunan. Berapa anggaran yang akan dialokasikan untuk ini. Untuk peraih medali emas rencananya besaran yang akan diterima para atlet sekitar Rp70-an juta perorangnya dan peraih medali perak dan perunggu akan menyesuaikan.

"Kalau bisa lebih nanti akan lebihkan jumlah bonusnya, belum bisa kita pastikan lagi. Mudah-mudahan bisa kita naikkan lagi sesuai regulasi yang ada," tambahnya.

Untuk diketahui, sejumlah atlet cabang olahraga (Cabor) dari Kabupaten Bengkalis mendulang sebanyak delapan medali emas pada PON XX Papua. Diantaranya berasal dari Cabor Anggar.***(dik)



 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang