Senin, 18 Oktober 2021 12:59

Kapal Tanker Muatan Minyak di Sei. Pakning, Bengkalis Nyaris Ludes Terbakar

Kapal tanker bermuatan minyak dari Panama berlabuh di Perairan Sei. Pakning Selat Bengkalis nyaris ludes terbakar. Tidak ada laporan korban jiwa maupun luka.

Riauterkini-BENGKALIS- Satu uni kapal tanker kargo yang berlabuh di Perairan Sungai (Sei) Pakning Selat Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, nyaris ludes terbakar.

Insiden kapal tanker sedang melakukan muatan berkebangsaan Panama dengan nama lambung MV. Doreen itu terjadi, Ahad (17/10/21) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kebakaran terjadi ketika sedang melakukan muat di STS Sei. Pakning, kemudian melakukan penutupan palka nomor dua tiba-tiba muncul percikan api dan kebakaran disebabkan oleh pecahnya pipa hidrolik dan mengenai panel listrik.

Saat kejadian, para awak kapal dengan segera memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang ada di kapal.

Api dapat dipadamkan sekitar 30 menit. Tidak ada laporan korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini.

Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan Berlayar dan Penjagaan Patroli Kantor KSOP Kelas II Tanjung Buton, Embing Sukarriya ketika dikonfirmasi Senin (18/10/21) membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Kapal kargo MV. Doreen terbakar tersebut kebangsaan Panama. Adanya kejadian ini kegiatan muat dihentikan sementara. Serta menurunkan kapal pemadam dari Pertamina untuk membantu sekaligus mengkoordinasikan dengan semua instansi yang terlibat," ungkapnya.

Saat ini kapal tersebut dalam kondisi baik dan masih berlabuh di Perairan Sei. Pakning," imbuhnya.***(dik)



 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang