Senin, 18 Oktober 2021 11:21

Bupati Meranti Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

Ditandatangan nota kesepahaman untuk perlindungan tenaga kerja. Antara Bupati Meranti dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai.

Riauterkini,MERANTI, - Dalam mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan MoU.

Kegiatan berlangsung di Gedung Melati Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (18/10/21).

Dalam sambutannya Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai Erwin Umaiyah menyampaikan bahwa program -program BPJS Ketenagakerjaan juga ada untuk non ASN yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Jaminan Kecelakaan Kerja Memproteksi Pekerja saat perjalanan dari rumah ke tempat kerja, selama di tempat kerja dan dari tempat kerja pulang kerumah sedangkan Yang kedua jaminan kematian yaitu program yg diberikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan apabila yang bersangkutan meninggal dunia maka akan mendapat santunan sebesar 42 Juta rupiah.

"Selain untuk PNS, kita juga ingin sampaikan bahwa kita mempunyai Program untuk Non PNS, yaitu jaminan kematian, dan itu akan mendapatkan santunan 42 juta"ucapnya.

Kedatangan kepala BPJS Ketenagakerjaan dan Rombongan disambut langsung Bupati H. Muhammad Adil.

Selain mengucapkan selamat datang, beliau juga berharap dengan program - program yang disampaikan oleh kepala BPJS Ketenagakerjaan dapat di senergikan dengan visi misinya kedepan.

Adil meminta agar permohonan atau pengurusan untuk pembuatan BPJS Ketenagakerjaan dapat menggunakan kartu identitas (KTP) saja saja.

"Pertama saya ucapkan terima kasih atas kedatangan bapak/Ibuk ke Meranti, saya berharap kita bisa bersinergi untuk membantu masyarakat disini, dan saya juga berharap untuk urusan BPJS dipermudah, atau kalau bisa hanya menggunakan KTP saja"katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt.Asisten III Sudandri, Plt.Kadis Kesehatan M.Fahri, Kaban Bappeda,Kadis PMD, Sekretaris BKAD, Kadis Penanaman Modal, Kadis Pendidikan, Kabid P2IK BKD.(Edi).

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang