Senin, 18 Oktober 2021 08:12

Kuansing Jadi Tuan Rumah Kejurprov Panahan 2021

Kejurprov Panahan 2021 digelar awal Nopember. Kuansing bertindak sebagai tuam rumah.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Kabupaten Kuantan Singingi, bakal menjadi tuan rumah kejuaraan Provinsi (Kejurprov) panahan ke IV tingkat Provinsi Riau, yang akan digelar 3-7 Nopember mendatang.

Diperkirakan lebih kurang 360 hingga 400 atlet dan official Panahan dari 12 kabupaten dan kota se-Riau akan berdatangan ke kota Jalur.

" Setiap utusan kabupaten dan kota masing-masing akan hadir antara 25 hingga 30 orang atlet ditambah official. Belum lagi dari pengurus provinsi dan wasit. Jadi bisa hampir 400 orang yang akan datang," ujar Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kuansing, Bamba Rianto, baru - baru ini.

Kejurprov sendiri katanya akan digelar mulai tanggal 3 sampai dengan 7 November mendatang dikawasan Kuansing Sport Centre Stadion.

Saat ini menurutnya pengurus Perpani Kuansing terus mematangkan persiapan Kejurprov Panahan Riau keempat.

"Karena ebuah kehormatan bagi Kuansing yang ditunjuk sebagai tuan rumah," ujarnya.

Begitu juga dengan pengurus Perpani Provinsi Riau, menurut Bamba mereka sangat mendukung Kuansing sebagai tuan rumah.

Bahkan Sabtu kemarin Pengurus Perpani Riau, ke Kuansing meninjau arena lomba di Sport Centre.

Bamba juga meminta dukungan warga agar Kejurprov ini berlangsung lancar dan sukses dengan menjadi tuan rumah yang baik.

Sebab kedatangan ratusan atlet dan official dari seluruh Riau juga memberi keuntungan seperti penginapan, rumah makan, restoran dan pedagang disekitar arena lomba.

"  Apalagi tema yang Kita usung Wujudkan Panahan Sebagai Olahraga Prestasi dan Rekreasi,"katanya.

Adapun lomba yang akan dipertandingkan terdiri dari divisi utama dan divisi tambahan. Divisi utama masing-masing Recurve Putra/Putri 70 M, Compound Putra/Putri 50 M, Nasional Putra/Putri 50, 40 dan 30 M dan Berebow Putra/Putri 50 M.

Sedangkan untuk divisi tambahan masing-masing Perpanibow 30 M, Nasional U-19 10 M, Nasional U-13 20 M dan Nasional U-19 30 M serta Compound U-13 30 M.

Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi menyambut gembira Kejurprov Panahan Riau keempat di Kuansing. Sebab disamping menjadi ajang pembinaan prestasi atlet dan silahturahmi setiap ivent olahraga juga memberi dampak ekonomi dari tamu-tamu yang datang.

Karena itu katanya KONI Kuansing bekerjasama dengan Cabor berusaha agar banyak ivent olahraga level provinsi dan nasional dihelat di Kuansing. Dengan demikian dapat juga menjadi motor perputaran roda ekonomi.

" Mari menjadi tuan rumah yang baik agar tamu-tamu betah dan merasakan kenyamanan dan tetap menjalankan Prokes," ajaknya.* (Jok)  

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang