Ahad, 17 Oktober 2021 08:58

Digelar Peresmian Sekretariat dan Penyerahan SK 234 SC Kordinator Wilayah Riau

Peresmian sekretariat dan penyerahan SK 234 SC Kordinator wilayah (Korwil) Provinsi Riau. Dilaksanakan dengan sederhana.

Riauterkini-PEKANBARU-Peresmian sekretariat dan penyerahan SK 234 SC Kordinator wilayah (Korwil) Provinsi Riau dilaksanakan dengan sederhana dalam kondisi pandemi Covid 19 ditandai dengan pemotongan tumpeng dan silaturahmi 234 SC Regwil se Riau yang dihadiri pengurus pusat, Jumat (15/10/2021).

Sambutan Ketua 234 SC Korwil Riau Muhammad Mufarizal menyampaikan, bentuk kekeluargaan dan silahturahmi menjadi salah satu pendobrak majunya 234 SC yang bergerak diberbagai kegiatan sosial, olahraga dan lain-lainnya.

“Sesuai arahan Ketum, Abi (Japto) kalau kita harus merangkul anak muda agar bisa berperan aktif dan bermanfaat untuk masyarakat," ujar Faried sapaan akrabnya.

Selain itu, Faried akan membuktikan bahwa 234 SC bisa berperan dalam pembangunan di Riau. Bahkan, untuk anggota 234 SC yang mempunyai bakat seni ataupun olahraga bisa dijembatani agar lebih berkembang. Contohnya untuk olahraga otomotif.

Tambahnya, 234 SC terdiri dari banyak disiplin pekerjaan dan prosesi mulai dari DPRD, ASN, profesional bisnis, pengurus partai, wiraswasta bahkan atlit-atlit olahraga.

"Intinya dalam peresmian Sekretariat SC 234 mempererat tali silahturahmi, menjaga Kedamaian serta menciptakan keamanan dan kenyamanan warga Riau," tandasnya.

Sementara itu, penasehat 234 SC Riau, Ari Nugroho mengungkapkan, bahwa kawan-kawan bisa berkarya nyata di organisasi. Bagimana mengimplementasikan visi misi, lalu bagaimana bisa berbagi, dan saling melengkapi melalui kegiatan hal positif.

"Artinya, untuk mempersiapkan diri bila turun ke lapangan berbaur dengan masyarakat bisa dirasakan manfaat berorganisasi itu seperti apa," ujarnya singkat.

Sebelum peresmian dan penyerahan SK 234 SC Korwil Riau, Ketua Umum 234 SC KRMH Sahid Abishalom diwakili Royan Khalifah memaparkan sejarah singkat dan menjelaskan wacana menjadi Ormas 234 SC.

Royan mengatakan bahwa 234 SC saat ini sudah ada diseluruh indonesia bahkan mancanegara. Komunitas Sosial ini memang mengedepankan persaudaraan. "Kita memang tidak sedarah, tapi kita lebih dari saudara," tegasnya.

Royan juga mengatakan bahwa komunitas sosial ini murni tidak ada unsur politik di dalamnya. "Ini murni komunitas Sosial yang berfungsi untuk menolong anak bangsa yang tidak mampu di berbagai bidang, tidak ada unsur politik disini," tutupnya.

Turut hadir, pengurus pusat 234 SC, pengurus 234 SC Korwil Riau, pengurus 234 SC Regwil se Riau dan simpatisan.***(had)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang