Ahad, 17 Oktober 2021 08:04

BMKG Beri Perangatan Dini Hujan Lebat Disertai Petir Untuk 7 Daerah di Riau

Hujan lebat disertai petir berpotensi turun di tujuh daerah di Riau. Secara umum, cuaca pagi ini cerah dan berawan.

Riauterkini - PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru beri peringatan dini akan turunnya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir serta hujan lebat.

Peringatan dini tersebut, berpotensi terjadi di wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak dan Pelalawan.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir serta hujan lebat itu dapat terjadi pada pagi, sore dan malam hari," kata Forecaster on Duty BMKG Pekanbaru, Bibin S, Ahad (17/10/21).

Lanjutnya, secara umum cuaca di Riau pada pagi hari cerah berawan. Namun potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai dan Rokan Hilir.

Sementara siang hari cerah berawan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian besar wilayah Riau.

Pada sore-malam hari, cuaca dalam kondisi cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Riau.

Disisi lain, suhu udara di Riau antara 24.0 – 34.0 °C. Kelembapan udara 45 – 97 persen. Sedangkan angin dari arah selatan – barat / 05 – 30 km/jam.

"Untuk prakiraan gelombang laut, BMKG memprakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter. Gelomang ini dikategorikan masih rendah.***(mok)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang