Jum’at, 15 Oktober 2021 17:14

Binaan Pertamina EP Lirik Field, Wisata Alam Lirik Inhu Raih Sertifikasi Ruang Bermain Ramah Anak

Wisata alam Lirik Program CSR binaan PT Pertamina EP Lirik Field mendapatkan sertifikasi sebagai RBRA. Sertifikasi telah dilaksanakan dan dipenuhi sejak 2019.

Riauterkini-RENGAT-Wisata alam Lirik yang berlokasi di Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang merupakan program CSR binaan PT Pertamina EP Lirik Field mendapatkan sertifikasi sebagai Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) tingkat Nasional dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Sertifikasi RBRA telah dilaksanakan dan dipenuhi sejak 2019, namun akibat kondisi pandemi COVID-19 yang berlangsung selama 2 tahun terakhir, seremonial penganugerahan baru dilaksanakan pada Senin dan Selasa, 11-12 Oktober 2021 lalu, di The Margo Hotel Depok.

Penghargaan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Rohika Kurniadi Sari Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA dan Wicaksono Ketua Tim Auditor Surveillance RBRA Kementerian PPPA dan diterima oleh Renita Yulia Kuswindiarti perwakilan Communication Relations & CID Zona I dan Rika Varia Nora Perwakilan Dinas PPPA Indragiri Hulu, Riau.

Ketua tim Auditor Surveillance RBRA Kementerian PPPA, Wicaksono, mengapresiasi sertifikasi RBRA untuk Wisata Alam Lirik, namun beliau menyarankan agar ditambahkan permainan tradisional. Selain itu, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA, Rohika, juga berpesan setelah mendapatkan sertifikat ini yang lebih penting bagaimana mempertahankannya, terlebih di kondisi pandemi COVID-I9 ini, setiap pengelola diwajibkan berinovasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Field Manager Lirik-Kampar, Kurniawan Triyo Widodo, menyampaikan rasa syukur atas sertifikasi yang diberikan kepada Wisata Alam Lirik yang dinobatkan sebagai kawasan RBRA oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Alhamdulilah berkat kerjasama yang baik dengan Dinas PPPA Indragiri Hulu, kita dapat memperoleh sertifikasi ini. Kedepannya semoga kita dapat menjaga dan mengembangkan kembali fasilitas wisata alam lirik ini agar anak-anak sekitar Lirik bahkan di Kabupaten Indragiri Hulu, dapat bermain dengan nyaman dan aman di sini,” ungkap Triyo.

Sebagaimana diketahui, Wisata Alam Lirik merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan oleh PT Pertamina EP Lirik Field. Program ini juga mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan yang dalam hal ini mencapai pada tujuan 9 industri, inovasi dan infrastruktur, tujuan 11 kota dan pemukiman berkelanjutan, dan tujuan 17 kemitraan untuk mencapai tujuan.

Perusahaan mendukung penuh upaya pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menjadi salah satu Kota Layak Anak di Indonesia melalui penyediaan tempat bermain bagi anak-anak yang aman dan nyaman. Berdiri sejak 20I7, Wisata Alam Lirik ini terus mengembangkan dan mempercantik fasilitas di dalamnya terutama Ruang Bermain Ramah Anak-nya. Berkat upaya dan kerjasama yang baik dengan Dinas PPPA Kabupaten Indragiri Hulu, Wisata Alam Lirik akhirnya mendapatkan sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA di tahun 20I9. * (guh)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang