Jum’at, 15 Oktober 2021 08:16

Dimediasi Kapolres Rohul, Perselisihan F-SPTI dengan F-PPP Belum Selesai

Dua kubu F-SPTI dan F-PPP tetap berselisih. Mediasi yang dilakukan Polres Rohul gagal mencakapi kata sepakat.

Riauterkini- PASIR PANGARAIAN- Mediasi perselisihan Federasi Serikat Pekerka Transportasi (F SPTI) dengan Federasi Pekerja Perkebunan Pertanian,(F PPP) yang dilakukan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito berakhir tanpa hasil sesuai harapan, Kamis (14/10/2021).

Pertemuan hingga pukul 18.00 WIB, tak capai kesepakatan terkait dengan permasalahan bongkar muat di PT.Mahato Inti Sawit (MIS) Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara.

Kapolres Rohul dalam mediasi buruh mengimbau, agar SPTI dan F PPP bersama- sama bekerja di PT MIS, namun pihak F SPTI tak mau bergabung dengan F.PPP dalam melakukan aksi bongkar muat dilokasi perusahaan MIS di Desa Mahato.

"Bila tidak ada kesepakatan hari ini, maka tidak dibenarkan terjadinya tindak pidana di lapangan nantinya. Bila terjadi, maka Polisi akan memproses hukum," ancam Kapolres AKBP Eko.

Pertemhan dalam mediasi berakhir hingga pukul 18:00 WIB, juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rohul Zulhendri, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu Agung Nugroho S.TP serta Kepala Kesbang Pol Elvandri.

Dari F SPTI Rohuk, hadir Porkot Hasibuan, Zulfahrianto, sedangkan dari F PPP hadir Kabul Situmorang, Ramses Hutagaol serta pengurus lainnya.

Persisihan bongkar muat di PT MIS, awalnya F PPP sudah melakukan MoU dengan PT MIS dikegiatan bongkar muat buah sawit di perusahaan. Namun dari pengurus F SPTI Rohul mengakui bahwa wilayah pekerjaan bongkar muat merupakan wilayah kerja mereka, sehungga Polres Rohul melakukan mediasi.

"Upaya mediasi yang kita dilakukan, merupakan mediasi ke sekian kalinya. Selama ini, hasil mediasi sebelumnya juga tak berjalan dan tidak ada kesepakatan di kedua belah pihak," sebut Kapolres ***(zal)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang