Kamis, 14 Oktober 2021 21:41

Konsultasi di Kemen PUPR-RI, Bupati Rezita Usulkan Peningkatan Infrastruktur Inhu

Bupati Inhu temui Kemen PUPR-RI ajukan peningkatan infrastruktur di daerah. Dalam kunjunganya, Bupati Rezita disambut langsung Sekjenl Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah.

Riauterkini-RENGAT-Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi kunjungi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), terkait rencana usulan peningkatan pembangunan infrastruktur ke PU-an di wilayah Inhu.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Rezita disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah yang didampingi Kepala Biro Perencanaan Anggaran dan KLN Edy Juharsyah, Kamis (14/10/21) bertempat di ruang kerja Sekjen KemenPUPR Jl. Pattimura Kebayoran Baru, Jakarta.

Bupati Rezita yang didampingi Kadis PUPR Inhu Bobby. M, Plt. Kepala Bappeda Inhu Syahruddin dan Kadiskes Inhu Elis Juliharti menyampaikan beberapa usulan, rencana pembangunan infrastruktur jalan jalur dua dari Rengat-Pematang Reba serta permasalahan badan jalan yang longsor dibeberapa titik daerah aliran sungai di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Selain itu, Pemkab Inhu juga mengusulkan feeder Jalan tol Dharmasraya-Kuansing-Rengat dan permohonan permintaan bantuan alat berat TPA Pematang Reba serta penyampaian surat minat program hibah pengelolaan air limbah setempat," ujar Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi.

Menanggapi usulan yang disampaikan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi tersebut, Sekjen Kemen PUPR Mohammad Zainal Fatah, menyarankan agar ke depannya usulan dari daerah sebaiknya disampaikan pada bulan Maret- April. Sehingga dapat dimasukkan dalam perencanaan di PUPR sesuai dengan kemampuan keuangan pusat.

"Untuk usulan yang masuk saat ini kita akan melihat, apakah usulan tersebut dapat direalisasikan dan sesuai dengan kriteria yang dipersyaratkan untuk mendapatkan dana APBN" jelas Mohammad Zainal Fatah Sekjen Kemen PUPR-RI. * (guh)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang