Kamis, 14 Oktober 2021 10:23

Alokasi Dosis Minim, Cakupan Vaksinasi Covid-19 Penduduk Bengkalis Baru 26 Persen

Pencapaian vaksinasi baik dosis pertama dan kedua penduduk Bengkalis baru 26 persen dari 401.700 jiwa. Cakupan rendah dipicu alokasi dosis vaksin yang terbatas.

Riauterkini-BENGKALIS- Pencapain cakupan vaksinasi untuk penduduk Kabupaten Bengkalis dengan sasaran 401.700 jiwa dilaporkan baru terealisasi 26 persen, baik untuk dosis pertama maupun kedua.

Masih kecilnya angka cakupan vaksinasi itu, menyusul masih kecilnya dosis vaksin yang didistribusikan atau dialokasikan untuk wilayah Kabupaten Bengkalis.

Demikian disebutkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Irawadi, S.K.M, M.P.H, saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/21) kemarin.

Kabar baiknya, untuk perkembangan kasus penambahan terkonfirmasi Covid-19, sudah mengalami tren menurun dan status pada PPKM level dua.

"Permasalahan kita saat ini adalah cakupan vaksinasi masih rendah per 12 Oktober 2021 baru mencapai 26 persen dari target sasaran 401.700 jiwa," ungkapnya.

Sambungnya, dengan masih rendahkanya cakupan vaksinasi ini, kata Irawadi menjadi evaluasi bersama agar pencapain vaksinasi lebih tinggi.

"Untuk mempercepat target cakupannya, vaksinasi akan dilakukan selagi masih ada dosis di Puskesmas atau Faskes," katanya lagi.

"Untuk vaksinator kita di lapangan ada sekitar 500 orang. Jika dosis vaksin mencukupi, kita yakin target cakupan vaksinasi penduduk bisa tercapai," imbuhnya.***(dik)



#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang